Jika Anda ingin bersantap di resto dengan interior unik dan instagrammable, maka Folk Pool & Gardens Ubud bisa menjadi pilihan terbaik saat berada di Pulau Bali.

Harga Tiket: Rp 50.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Monkey Forest, Kec. Ubud, Kab. Gianyar, Bali.

Ketika berlibur di Bali, ada banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah Folk Pool & Gardens yang terkenal. Tempat wisata ini merupakan kafe dengan gaya yang menarik, sehingga disukai oleh banyak generasi milenial.

Kafe ini berada di wilayah Ubud, sehingga mudah dijangkau oleh siapa saja yang hendak mengunjunginya. Apalagi fasilitas dan layanan yang disediakan cukup menarik, membuatnya menjadi destinasi wisata baru yang sayang untuk dilewatkan.

Apabila Anda tertarik untuk datang dan berkunjung kesana, berikut ini adalah beberapa informasi mengenai kafe Folk yang ada di Ubud. Dengan mengetahui berbagai informasi tersebut, Anda bisa datang dan menikmati berbagai layanan yang mereka sediakan dengan lebih maksimal.

Daya Tarik Utama Folk Pool & Gardens

Daya Tarik Utama Folk Pool & Gardens
Image Credit: Google Maps (Jean-Jacques Putallaz)

1. Konsep yang Menarik

Kafe yang berada di kawasan Ubud ini memiliki konsep yang menarik, yang tidak bisa Anda temukan di kafe lainnya. Baik turis luar negeri maupun wisatawan lokal, menyukai konsep yang disediakan oleh Folk Kafe, terlihat dengan banyaknya pengunjung yang selalu datang kesana.

Konsep yang digunakan di Folk Pool & Gardens adalah konsep kayu dan alam yang ramah lingkungan. Apalagi ia lebih menonjolkan suasana khas Ubud yang dekat dengan alam, sehingga membuat siapapun yang datang benar-benar rileks dan bisa menikmati berbagai jamuan yang tersedia.

Agar tidak membuat pengunjung merasa bosan, disediakan kolam renang dan diletakkan di tengah kafe. Konsep kafe outdoor dengan model unik ini hanya Anda temukan di Folk Kafe, yang membuatnya menjadi lokasi nongkrong dan rehat favorit wisatawan.

2. Model dan Desain Kafe yang Nyaman

Agar pengujung tetap merasa nyaman bersantap dan bersantai di kafe ini, disediakan jalan setapak dan beberapa gazebo yang bis dipilih langsung. Di pinggirannya akan ditemukan berbagai pepohonan rindang yang memberikan kesan sejuk dan nyaman.

Kolam renang yang terdapat di bagian tengah kafe berwarna biru cerah dan merupakan adaptasi dari laguna. Kolam tersebut selalu dalam keadaan bersih, jadi jika Anda ingin bermain air dan mengabadikannya di media sosial, maka ia akan menjadi hasil gambar yang cantik.

Ingin privasi lebih ketika nongkrong di Folk Pool & Gardens bukan masalah yang besar. Karena konsepnya yang terbuka, Anda bisa memilih gazebo dengan kasur dan bantal yang disertai dengan tirai, membuat Anda lebih nyaman ketika bersantai dan beraktivitas disana.

Daya Tarik Folk Pool & Gardens
Image Credit: Google Maps (짱범)

3. Menjadi Tempat Instagramable

Berlibur kini tidak hanya menjadi ajang melepas penat, ia juga menjadi ajang untuk berbagi foto menarik selama liburan dilakukan. Ketika Anda berkunjung ke Kafe Folk, maka dipastikan Anda akan mendapatkan hasil gambar Instagrammable yang membuat teman-teman Anda penasaran.

Anda bisa berkunjung di siang hari untuk mendapatkan gambar suasana khas Ubud, yakni langit biru cerah dan desain kafe yang unik. Berbeda jika berkunjung di malam hari, lampu-lampu yang disediakan akan membuat penampilan kafe semakin ikonik dan terkesan mewah.

Kolam renang yang disediakan sebelumnya, bisa Anda gunakan untuk berenang dan Anda tidak perlu membayar biaya tambahan. Berbeda jika Anda hendak menggunakan floaties, Anda harus membayar charge tambahan, namun dengan harga yang cukup terjangkau.

4. Makanan yang Beragam

karena merupakan kafe, Anda tentu bisa menikmati berbagai makanan dan minuman enak yang disediakan. Di Folk Pool & Gardens juga demikian, ada beragam makanan dan minuman yang disediakan, sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan selera.

Hal yang menarik dari kafe ini adalah bar dan dapurnya yang berada di luar ruangan, sehingga Anda bisa melihat langsung penyajian makanan serta minuman yang Anda pesan. Bahkan selama menunggu pesanan, Anda bisa menikmati pemandangan di sekitarnya dan bercakap dengan chef yang memasak.

Menu makanan yang disediakan cukup lengkap, dari dessert, makanan pembuka, main course, beverage, serta berbagai minuman dan camilan lain yang enak. Selain makanan lokal, Anda juga bisa menemukan makanan serta minuman luar negeri yang layak untuk dicoba.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Lokasi

Alamat Menuju Lokasi
Image Credit: Google Maps (Muhammad Chandra)

anda yang hendak berkunjung ke kafe ini tidak perlu merasa bingung dengan rutenya. Ketika sampai di Ubud, Anda bisa memanfaatkan Maps untuk menemukan lokasi dari kafe kekinian ini. Berlokasi di Jalan Monkey Forest, Anda bisa sampai di lokasi dengan berkendara selama 3 jam dari pusat kota Kuta.

Estimasi perjalanan tersebut bisa saja berubah karena macet sering terjadi di jalan, karena itu pastikan Anda datang lebih awal agar bisa bersantai di kafe tersebut dengan durasi yang lebih lama. Untuk jam buka, kafe ini mulai beroperasi jam 9 pagi dan tutup pada pukul 11 malam.

Di sekitar Folk Pool & Gardens, Anda bisa menemukan tempat wisata lain yang menarik untuk dikunjungi. Karena itulah, kafe ini menjadi lokasi yang tepat jika Anda ingin beristirahat setelah berwisata di destinasi wisata lain yang ada di sekitarnya.

Karena konsepnya yang menarik dan fasilitas unggulan yang akan Anda dapatkan di kafe ini, ia dikenai biaya masuk terlepas dari biaya makanan yang Anda pesan. Untuk harga tiket masuk, Anda hanya perlu membayar sebesar 50 ribu rupiah.

Harga tiket tersebut berlaku untuk satu orang saja dan sudah termasuk fasilitas renang yang bisa Anda lakukan di kolam renang mereka. Harga tersebut juga sesuai dengan kelezatan makanan yang akan Anda dapatkan setelah pemesanan dilakukan.

Kemudian terkait dengan harga makanan, jangan khawatir, harganya masih bisa dijangkau. Untuk 2 orang, kira-kira Anda bisa menyiapkan budget sebesar 230-250 ribu rupiah untuk satu paket makanan yang mereka sediakan. Tentu Anda perlu mempersiapkan budget lebih jika memang ingin menikmati makanan dalam porsi yang lebih lebih besar.

Ragam Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Folk Pool & Gardens

Aktivitas di Folk Pool & Gardens
Image Credit: Google Maps (Folk Pool & Gardens)

1. Bersantai dan Bersantap Makanan

Karena merupakan kafe, maka aktivitas utama yang bisa Anda lakukan di Folk Pool & Gardens adalah bersantai dan menikmati menu makanan yang disediakan oleh mereka. Anda bisa bersantap di gazebo yang disediakan oleh pihak kafe atau makan langsung di dalam kolam.

2. Makan dan Berenang di Kolam

Kolam yang disediakan bisa Anda gunakan untuk berenang, atau jika ingin menikmati sensasi yang berbeda, makan di dalam kolam renang. Duduk di ban dan menikmati floaties yang tersedia tentu menjadi pengalaman menarik yang sayang untuk dilewatkan. Floaties tetap dikenakan biaya tambahan karena butuh persiapan untuk menghidangkannya.

Aktivitas Dilakukan di Folk Pool & Gardens
Image Credit: Facebook.com @nirai.widyaningsih

3. Berfoto

Model kafe yang menarik dan unik ini tentu menjadi bagian penting yang sayang untuk dilewatkan. Anda yang menyukai aktivitas fotografi, bisa mengabadikan tiap momen di kafe ini dan mengunggahnya di media sosial. Ada banyak spot menarik yang bisa Anda foto dan bagikan kepada teman daring Anda.

4. Bercengkarama dengan Pasangan

Kesan yang ada di kafe ini adalah minimalis dan romantis, jika Anda ingin bersantai dengan pasangan dan mencari tempat yang romantic, maka datang ke kafe ini adalah pilihan yang tepat. Anda bisa bersantai di gazebo, memilih salah satu yang privat dan bercengkrama sambil menikmati pemandangan yang indah.

Fasilitas yang Bisa Ditemukan di Folk Pool & Gardens Ubud

Fasilitasdi Folk Pool & Gardens Ubud
Image Credit: Twitter.com @Dineandwinebali

Anda tentu ingin mendapatkan fasilitas dan layanan yang maksimal ketika datang berkunjung ke kafe Folk Pool & Gardens ini. Jangan khawatir, berikut adalah fasilitas menarik yang hanya bisa Anda temukan di kafe Folk Ubud, diantaranya:

1. Restoran yang Nyaman

Restoran yang tersedia di kafe ini cukup menarik karena tidak seperti restoran pada umumnya. Dapur dan bar berada di luar ruangan, sedangkan tempat duduknya menggunakan gazebo yang telah ditata sedemikian rupa. Ia menjadi fasilitas menarik karena memberikan sensasi bersantap outdoor dengan kolam renang.

2. Popcorn Club

Ingin menikmati makanan sambil menonton film favorit, Anda bisa duduk dan menikmati bioskop senja yang disediakan oleh Kafe Folk. Ia merupakan bioskop senja musiman pertama yang ada di Ubud dan sayang jika Anda lewatkan begitu saja. Anda yang ingin menikmati Popcorn Club tidak akan dikenai biaya asalkan datang di waktu yang tepat.

3. Private Events

Pengunjung yang datang bisa melakukan berbagai aktivitas di dalam kafe ini, dari resepsi pernikahan pribadi, pertemuan sosial, hingga makan siang secara berkelompok. Anda bisa melakukan booking kafe ini dengan menggunakan layanan private events. Sebagai informasi, Anda bisa membawa sekitar 150 orang ke dalam café dan resto ini.

4. Area Parkir yang Luas

Area parkir menjadi area yang penting karena ia menjadi tempat kendaraan Anda di parkirkan untuk sementara waktu. Area parkir yang ada di kafe ini cukup luas dan aman, sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir ketika meninggalkan kendaraan disana.

Demikianlah berbagai informasi menarik mengenai Folk Pool & Gardens yang ada di Ubud, Bali. Semoga informasi tersebut dapat membantu Anda yang hendak kesana dalam waktu dekat.