Jika ingin menikmati wisata alam yang menakjubkan, maka Dream Island di Sanur Bali pilihan terbaiknya. Tempat rekreasi baru di Denpasar yang berada di kawasan Pantai Mertasari cocok sebagai tempat liburan keluarga.

Harga Tiket: Rp 20.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pengembak No.44, Sanur Kauh, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali

Meningkatnya daya tarik masyarakat akan tempat-tempat wisata memang menjadikan banyak wisata di negara Indonesia yang semakin berkembang. Namun Pulau Dewata Bali masih menjadi salah satu destinasi wisata pilihan untuk bersantai saat berlibur.

Sebab, wisata alam yang dimiliki oleh Pulau Bali memang tidak ada tandingannya. Wisatawan dari mancanegara pun terus-menerus berdatangan untuk bisa menikmati suasana serta keindahan alam dari pantai ataupun wisata alam lainnya.

Salah satu wisata yang menarik minat adalah Dream Island Sanur. Yang pada awalnya merupakan Pantai Pengembak, lalu kemudian ditata kembali untuk bisa menjadi taman rekreasi yang hingga saat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Daya Tarik yang Dimiliki Dream Island Sanur

Daya Tarik Dimiliki Dream Island Sanu
Image Credit: Google Maps (Agas maha Astra)

Karena wisata ini telah melakukan pengembangan dengan baik. Tak heran jika Dream Island menjadi salah satu taman rekreasi yang patut untuk dicoba sebab memiliki banyak daya tarik yang tidak dimiliki oleh wisata lain. Untuk itu berikut ini adalah penjelasan mengenai keunikan yang dimiliki oleh wisata ini:

1. Sangat Dekat Dengan Pura Hindu

Keunikan pertama yang bisa Anda peroleh ketika datang ke wisata ini iyalah terdapat pura Hindu yang memang cukup populer di kalangan masyarakat. Sebab pura ini juga seringkali digunakan menjadi tempat ibadah makan juga dipakai menjadi tempat upacara budaya ataupun upacara keagamaan.

Pura dalem pengembak merupakan nama dari pura tersebut, dan lokasinya berada searah perjalanan dengan taman rekreasi Dream Island. Para pengunjung juga bisa berhenti sejenak untuk melihat pura ini.

BACA JUGA:  Pantai Mertasari Sanur, Tempat Menikmati Panorama Sunset dan Sunrise di Bali

2. Hamparan Pasir Putih

Keindahan alam yang dimiliki oleh taman rekreasi ini mempunyai hamparan pasir pantai yang berwarna putih. Karena memiliki warna yang cukup bersih tak heran banyak sekali yang betah jika bermain di area pantai.

Pasirnya pun juga sangat lembut jadi sangat aman jika si kecil bermain di tepi pantai. Apalagi meskipun tidak menggunakan alas kaki, pasir pantai ini sama sekali tidak membuat sakit.

3. Hamparan Laut yang Luas

Taman rekreasi ini memang mempunyai pemandangan indah dari hamparan lautnya yang luas. Apalagi lautnya memiliki warna biru tentunya akan membuat Anda semakin semangat ketika berlibur ke Dream Island Sanur.

Terlebih lagi laut ini tidak memiliki ombak yang besar, sehingga sangat aman ketika Anda ingin mengambil foto ataupun ingin mendekati area laut. Namun yang pasti ketika membawa buah hati harus menjaganya dengan baik.

Daya Tarik Dream Island Sanur
Image Credit: Google Maps (Agas maha Astra)

4. Mempunyai Suasana yang Tenang

Ketenangan adalah salah satu hal yang paling dicari ketika berlibur, terlebih lagi sebelumnya Anda memiliki segudang kesibukan yang membuat pikiran jenuh. Kesenian dan juga ketenangan yang diberikan pada destinasi wisata ini mampu membuat pikiran lebih fresh. Sehingga saat kembali bekerja nanti akan lebih bersemangat.

5. Terdapat Pohon Cemara

Pohon cemara yang tumbuh di sekitar area pantai memang membuat suasana lebih teduh dan sejuk. Banyak sekali para wisatawan yang memanfaatkan pohon cemara ini sebagai tempat untuk berlindung dari sinar matahari yang cukup panas saat siang.

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Dream Island

Alamat dan Harga Tiket Dream Island
Image Credit: Google Maps (Komang Rurunk)

Jika Anda pada saat ini tengah berlibur ke Bali dan ingin berkunjung ke Dream Island Sanur. Maka alamat yang bisa Anda datangi adalah jalan pengembak nomor 44 atau lebih tepatnya berada di kecamatan Denpasar Selatan.

Akses menuju ke sana juga sangat mudah, Ketika Anda ingin berangkat dari Sanur maka harus menuju ke arah by pass Ngurah Rai Sanur. Kemudian Anda harus belok kiri untuk bisa menuju wisata Danau Poso kemudian melanjutkan perjalanan ke Jalan Pangembak.

Jika Anda sudah sampai ke jalan itu maka akan menemukan Pantai Mertasari Denpasar yang di kawasannya berada objek wisata Dream Island.

Berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Pulau Dewata Bali memang tidak bisa dinikmati secara gratis. Para pengunjung diharuskan untuk membayar tiket masuk jika ingin menikmati wisata yang ada di dalamnya.

BACA JUGA:  Pulau Serangan Denpasar, Pulau Cantik Dengan Beragam Aktivitas Seru

Akan tetapi, tidak tidak perlu cemas karena biaya masuk untuk membeli tiket pada Dream Island Sanur Bali hanyalah Rp 20.000 untuk 1 orang. Tiket ini nantinya bisa ditukarkan di restoran sebab harga tersebut sudah termasuk untuk segelas minuman ataupun welcome Drink.

Dengan harga yang sangat terjangkau itulah, Anda bisa menikmati keindahan alam sembari menyegarkan tenggorokan dengan segelas minuman. Yang tentunya Pulau ini wajib masuk ke dalam itinerary liburan Anda ketika datang ke Bali.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Dream Island

Kegiatan di Dream Island
Image Credit: Google Maps (Ikbal Kemponkk)

1. Foto Selfie

Objek wisata di Sanur ini cukup populer dikalangan warga setempat bahkan para wisatawan dari berbagai daerah. Tak heran jika tempat ini cukup hits dan juga populer, serta sangat mudah menemukan foto taman rekreasi ini di media sosial.

Pastinya ketika datang ke taman rekreasi ini harus mengambil foto selfie sebagai kenang-kenangan. Apalagi Dream Island mempunyai beragam spot foto yang keren, sehingga membuat siapa saja bisa dengan mudah mendapatkan hasil foto terbaik dan instagramable.

2. Duduk Santai di Tempat Bercengkrama

Di kawasan wisata ini terdapat beberapa spot untuk bersantai, bahkan tempat ini juga menjadi area sangat cocok saat bercengkrama. Pastinya ini akan menjadi kegiatan yang menyenangkan sebab Anda bisa bersantai sembari mengobrol dengan pasangan dengan melihat pemandangan yang ada di sekitar.

3. Bisa Menaiki Unta

Kegiatan yang paling menyenangkan ketika berkunjung ke tempat ini, para wisatawan bisa mengelilingi area pantai dengan menggunakan unta. Anda bisa membayar biaya sewa untuk bisa menaiki beberapa unta.

Tak perlu khawatir karena pada saat menaiki unta Anda akan ditemani oleh para pemandu. Sehingga Anda pun tidak perlu takut jatuh pada saat unta tersebut membawa anda jalan-jalan mengelilingi arena taman.

4. Melihat Ikan Hiu

Banyak sekali para wisatawan yang tertarik untuk melihat ikan hiu secara langsung. Maka Dream Island Sanur adalah destinasi wisata yang paling tepat. Para wisatawan bisa menyewa perahu yang akan membawa Anda untuk ke tengah laut agar bisa melihat hiu yang ada di sana.

Penyewaan dari perahu di sini memang cukup ramai, karena saking banyaknya orang yang tertarik untuk melihat ikan hiu secara langsung. Maka dari itu, Anda bisa memastikan segera membooking ke pihak pengelola. Tentu aktivitas ini cukup menyenangkan, terlebih lagi jika Anda melakukannya bersama dengan keluarga yang pasti akan menjadi momen yang tak terlupakan.

BACA JUGA:  Bali Orchid Garden, Taman Bunga Anggrek Terindah di Pulau Dewata

Fasilitas yang Tersedia di Dream Island Sanur

Fasilitas di Dream Island Sanur
Image Credit: Google Maps (Adriel Andres)

1. Tempat untuk Beristirahat

Di area pinggiran pantai juga terdapat beberapa tempat duduk yang diberikan payung putih. Tentu dengan adanya fasilitas seperti ini akan membuat para wisatawan semakin mudah untuk menemukan tempat duduk ketika sudah capek berjalan. Pastinya para pengunjung bisa dengan leluasa menikmati makanan yang dibawa serta menghabiskan minuman sambil duduk di fasilitas ini.

2. Restoran

Fasilitas umum yang paling dicari ketika berada di destinasi wisata apapun. Karena restoran adalah salah satu penunjang kenyamanan dari para pelancong yang datang. Namun tenang saja, Dream Island memiliki banyak sekali restoran yang bisa Anda pilih.

Masalah harga juga sangat terjangkau, dan yang pasti akan membuat perut Anda kenyang setelah habis berkeliling menikmati keindahan Sanur Bali. Bagi wisatawan yang membawa rombongan juga bisa melakukan booking agar bisa nyaman saat menyantap makanan. Untuk bisa melakukan blocking, maka harus dilakukan jauh-jauh hari agar tidak kehabisan.

3. Tempat Parkir

Tempat parkir yang ada di Dream Island Sanur telah disediakan secara baik dan tertata dengan rapi. Bagaimana tidak, wisata ini memiliki area parkir yang sangat luas bahkan banyak kendaraan besar seperti bus ataupun elf yang bisa terparkir.

Apalagi biaya parkirnya juga sangat terjangkau yang akan dibedakan sesuai dengan jenis kendaraan. biasanya untuk kendaraan roda dua biaya parkirnya jauh lebih murah dibandingkan kendaraan roda empat seperti mobil ataupun bus.

4. Toilet

Fasilitas umum seperti toilet memang sangat dibutuhkan, apalagi untuk wisata pantai seperti Dream Island. Para pengunjung sehabis bermain air tentu harus mandi dan berganti pakaian, angkatan laut ini pun sangat penting adanya.

Dengan adanya toilet di kawasan wisata tentu akan memudahkan para orang tua yang membawa balita. Sebab biasanya para balita sangat mudah buang air kecil ataupun buang air besar. Sehingga toilet menjadi tempat yang pas untuk mengganti popok si kecil.

Ingin berkunjung ke Denpasar Selatan? Maka jangan sampai lupa untuk datang ke Dream Island Sanur. Dengan pemandangan yang indah tentu akan membuat Anda ingin datang kembali ke wisata ini. Pastikan menyiapkan budget yang cukup jika taman rekreasi ini menjadi tempat berbulan madu bersama pasangan Anda.