Desa Potato Head salah satu tempat nongkrong favorit di kawasan Seminyak, Badung, Bali. Suguhan view panorama sunset yang indah di Pantai Seminyak, Beach Club dengan berbagai macam sajian dan hiburan.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Petitenget No.51B, Seminyak, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

Bali tidak pernah lepas dari wisata alam yang menakjubkan, utamanya pantai. Salah satu yang paling terkenal di kalangan wisatawan asing adalah Desa Potato Head. Desa ini merupakan wisata beach club yang menyediakan berbagai fasilitas sebuah restoran mewah, layaknya restoran bintang lima.

Potato Head memiliki konsep wisata yang unik dan menarik. Memadukan konsep restoran pinggir pantai yang menawan, membuat beach club terkenal Bali ini banyak diminati wisatawan asing. Tak heran jika memasuki sore hari, tempat ini akan sangat ramai pengujung.

Melalui Desa Potato Head, Anda bisa melihat pemandangan Pulau Bali yang sangat menakjubkan. Hampir seluruh bagian wilayah Bali akan dengan mudah dilihat dari atas tempat nongkrong ini. Tidak hanya itu, karena lokasi desa satu ini sungguh cantik, pengujung bisa melihat fenomena matahari terbenam menjelang sore hari.

Daya Tarik Wisata Desa Potato Head

Daya Tarik Desa Potato Head
Image Credit: Google Maps (Ralph Johnson)

Desa Potato Head merupakan salah satu destinasi wisata di Bali yang banyak diminati wisatawan mancanegara. Terletak di Seminyak, Bali, tempat ini mengusung tema beach club rasa restoran bintang lima. Selain berlibur, Anda juga bisa menikmati hidangan khusus khas yang lezat.

1. Mengusung Tema Beach Club yang Unik

Siapa menyangka bahwa sebenarnya Desa Potato Head bukanlah sebuah desa? Melainkan wisata beach club terkenal yang paling banyak diburu saat ke Bali. Mungkin Anda akan terkejut ketika melihat banyak jendela-jendela usang yang dipajang hampir di seluruh dinding, seperti menyelimuti tempat unik ini.

Namun, jangan salah, komponen jendela usang yang dibuat sedemikian rupa, justru menarik perhatian banyak pengujung. Ini akan menjadi spot foto menarik bagi Anda yang hobi selfi. Beach club ini mengusung tema alam pantai tropis dengan suasana yang lebih menonjol pada semi-semi outdoor.

2. Tempat Kuliner Terkenal di Bali

Potato Head memberi tawaran fasilitas yang menarik. Pemilik atau owner menyediakan berbagai macam menu hidangan yang bisa dinikmati pengujung saat berkunjung ke wisata ini. Restoran juga menyediakan fasilitas yang lengkap dengan beach bar.

Karena konsepnya yang unik, Potato Head akan sangat cocok dijadikan sebagai tempat kegiatan intim bersama pasangan, seperti makan malam romantis atau tempat melamar kekasih Anda. Pasti view Bali di malam hari akan terasa lebih menarik dan indah, sehingga mendukung kegiatan tadi.

Daya Tarik Desa Potato
Image Credit: Google Maps (Bryan Chan)

3. Tersedia Kolam Renang

Daya tarik lainnya adalah diberinya fasilitas kolam renang yang bebas dinikmati kapan pun oleh siapa pun. Kolam ini berada langsung di pinggiran pantai untuk mendapatkan feel suasana pantai yang sesungguhnya. Tidak ada salahnya mencoba kolam renang yang tersedia saat berlibur ke sana.

Kolam renang ini dibuka bagi semua usia, sehingga anak Anda pun juga bisa ikut berenang di kolam satu ini. Tapi, perlu diingat, untuk terus menjaga keamanan dan keselamatan Anda. Mengingat lokasi kolam yang berada tepat di pinggir pantai, sehingga memungkinkan ombak pantai juga memberi pengaruh pada kolam renang tersebut.

4. Tempat Menikmati Sunset di Bali

Seakan tidak ingin kalah dari Pantai Kuta Bali, Potato Head juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat sunset di Bali. Menikmati sunset di Bali, seperti sudah menjadi kegiatan dan kebiasaan wajib yang mesti dilakukan saat berlibur ke pulau satu ini. Anda bisa menikmati sunset dengan menyantap hidangan khas yang ditawarkan.

Memang selalu terasa kurang saat berkunjung ke wisata pantai, tanpa melihat indahnya sunset. Rasanya selalu seperti ada yang kurang. Dengan background sunset, tentu akan menjadi spot for paling ciamik dan instagramable. Abadikan beberapa moment sebagai kenang-kenangan atau sebagai bahan feed instagram Anda.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Potato Head

Alamat Potato Head
Image Credit: Google Maps (Desa Potato Head)

Desa Potato Head berada di Jalan Petitenget 51B, Seminyak, Bali. Berada di pinggir pantai dan diapit oleh pantai-pantai terkenal lainnya di Bali, membuat wisata satu ini semakin banyak dikunjungi wisatawan. Karena akses jalan yang susah memadai, Anda bisa pergi ke tempat nongkrong ini dengan memakai mobil atau kendaraan pribadi.

Waktu tempuh yang diperlukan agar bisa sampai ke lokasi Beach Club, tergantung mana titik keberangkatan Anda. Sebagai acuan dan kira-kira saja, paling lama akan memakan waktu sekitar 40-45 menit jika Anda berangkat dari Sanur atau langsung dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Anda juga bisa berangkat dari Kuta, nantinya akan melewati banyak jalan-jalan umum yang biasa digunakan masyarakat sekitar sebagai jalan alternatif untuk bekerja sehari-hari. Waktu tempuh dari Kuta, biasanya memakan waktu sekitar 25-30 menit. Lebih cepat jika dibandingkan dengan saat berangkat dari Bandara Ngurah Rai.

Namun, bagi Anda yang tidak sabaran dan ingin segera sampai di tempat tujuan, akan sangat disarankan untuk berangkat dari Pantai Seminyak. Hanya perlu waktu tempuh kurang lebih 10 menit saja. Hal ini dikarenakan, Pantai Seminyak berada dekat dengan lokasi Potato Head.

Waktu tempuh dari beberapa titik keberangkatan di atas bisa aja sewaktu-waktu berubah. Bisa lebih cepat atau lebih lambat dari yang diperkirakan. Kebanyakan pengunjung tempat ini adalah wisatawan mancanegara, sehingga akan ada masa dimana pengujung wisata terkenal ini akan sangat membludak dan tidak terkontrol.

Ada baiknya jika ingin mengunjungi Desa Potato Head di masa-masa liburan atau libur panjang, serta hari besar, perhitungkan waktu dengan benar agar Anda bisa sampai di lokasi tepat dengan waktu yang diperkirakan. Berangkat lebih awal bisa menjadi antisipasi paling awal agar Anda tidak terlambat sampai di tujuan.

Kabar baik, tempat kongkow ini tidak memungut biaya sepeser pun untuk tiket masuk. Beberapa fasilitas memang sengaja disediakan pihak pengelola hanya untuk membuat pengujung betah. Antara lain, mulai dari lahan parkir, spot foto dan lainnya.

Meski tidak ada tiket masuk, Potato Head menyediakan hidangan yang siap disajikan untuk disantap para wisatawan. Kisaran harga menu makanan yang ditawarkan, antara Rp 60.000,00 sampai dengan Rp 450.000,00.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Desa Potato Head

Aktivitas Menarik di Desa Potato Head
Image Credit: Google Maps (Chin Zhi Hui)

1. Menikmati Sunset Bersama Pasangan

Bagi Anda yang berencana berlibur bersama dengan pasangan, Potato Head bisa menjadi pilihan. Menikmati hidangan khas restoran bintang lima bernuansa beach club sembari menunggu sunset, tentu akan menjadi moment yang tidak terlupakan dan tentunya akan sangat mengasyikkan.

2. Berenang di Kolam Pinggir Pantai

Bagi Anda yang ingin berwisata air, namun tetap ingin menikmati indahnya pemandangan sekitar, beach club ini menyediakan kolam renang yang bisa dinikmati pengunjung. Nikmati sensasi berenang bersama keluarga saat berlibur ke sana. Letak kolam renang yang berada di pinggir pantai langsung semakin menambah daya tariknya.

Aktivitas di Desa Potato Headc
Image Credit: Google Maps (Tori family토리네)

3. Menikmati Hidangan Khas Potato Head

Tidak hanya memberi pemandangan beach club saja, namun pengelola juga menyediakan hidangan yang bisa dengan leluasa dinikmati semua pengunjung. Dimulai dari kisaran harga Rp 60.000,00 an saja per hidangan, Anda sudah bisa menikmati lezatnya hidangan Potato Head.

4. Berfoto di Spot-Spot yang menarik

Jika menelisik lebih dalam lagi mengenai konsep, gaya, dan tatanan ornamen yang ada, seperti kembali ke masa dahulu karena banyak hiasan dinding beach club satu ini merupakan barang yang sudah bekas. Dengan adanya tatanan yang unik ini menjadikan beberapa tempat di dalamnya cocok dipakai sebagai spot foto.

Selain itu, dengan adanya area semi outdoor, membuat restoran Potato Head semakin serasi jika dipakai sebagai tempat bersanrai di sore hari atau pagi buta. Dengan hamparan kursi-kursi dengan meja yang sudah disusun sedemikian rupa, membuat view tempat ini terlihat sangat cantik dan mewah.

Fasilitas yang Bisa Ditemukan di Desa Potato Head Seminyak

Fasilitas di Desa Potato Head
Image Credit: Google Maps (Desa Potato Head)

Fasilitas yang disediakan Desa Potato Head termasuk mewah untuk ukuran beach club. Fasilitas tersebut, antara lain bar lengkap dengan berbagai perlengkapan bar yang memadai. Dilengkapi dengan minuman khas bar, seperti alkohol dan bir, juga disediakan oleh pihak pengelola.

Potato Head juga memberi fasilitas pertunjukan musik yang bisa dinikmati semua wisatawan lokal maupun mancanegara dengan leluasa. Tidak puas dengan itu, pengunjung yang membawa serta anak kecil, wisata Pulau Dewata Bali ini, juga menyediakan taman bermain bagi anak-anak.

Fasilitas pendukung lainnya, layaknya lahan parkir, wifi, hingga toko souvenir pun disediakan khusus bagi para wisatawan yang berkunjung. Fasilitas ini tentu bertujuan untuk terus menarik perhatian wisatawan. Serta menambah nilai tersendiri bagi pengunjung yang memilih santai di tempat ini.

Informasi di atas bisa Anda gunakan sebagai referensi sebelum berkunjung menikmati keindahan di Desa Potato Head Seminyak, Bali. Menyuguhkan view pemandangan yang indah dengan gaya restoran bintang lima yang memberi kesan mewah dan mahal, membuat pengunjung seakan dimanja. Potato Head bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan liburan Anda saat ke Bali.