Berkunjung ke Pulau Bali wajib untuk singgah ke Ubud. Terdapat banyak cafe instagramable dan unik di Ubud yang dapat dijadikan tempat nongkrong terbaik.

Saat ini siapa yang tak mengenal Bali? Pulau menawan tersebut merupakan destinasi wisata dunia yang menyuguhkan berbagai objek wisata menarik. Selain sebagai tujuan liburan, Bali juga menjadi tujuan favorit tempat berkumpulnya wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Bali memiliki berjuta pesona wisata yang memanjakan para wisatawannya. Mulai dari destinasi pantai, pedesaan, pegunungan, hingga kebudayaannya yang kaya. Beragam keunikan seni yang dijunjung masyarakat Bali juga tak ketinggalan menjadi daya tarik kuat untuk menarik para wisatawan.

Tidak cukup sampai disitu, Bali juga menawarkan tempat-tempat nyaman untuk nongkrong baik untuk para wisatawan atau penduduk setempat. Ubud merupakan salah satu kawasan yang banyak memiliki cafe serta tempat menarik untuk nongkrong yang patut dikunjungi. Menikmati suasana Bali dengan bersantai dan menyantap hidangan menjadi cara pelepas penat yang menyenangkan. Berikut daftar cafe kekinian yang paling direkomendasikan.

1. CP Lounge Ubud

CP Lounge Ubud
Image Credit: Google Maps (Bloom BackShop)

Tempat ini merupakan tempat populer yang banyak diminati wisatawan. Apabila Anda ingin memiliki banyak teman luar negeri tempat ini cocok dijadikan tempat untuk mencari kenalan. Meskipun begitu bukan berarti tidak ada penduduk lokal yang mengunjungi, hanya saja lebih banyak wisatawan mancanegara.

Restoran di Ubud ini menyediakan menu makanan Indonesia dan western, yang buka hingga pagi menjelang. Bagi Anda yang berencana datang bisa menikmati live music, live DJ, bar lounge dan juga bermain billiard. Untuk melepas penat Anda juga bisa menari Salsa diiringi musik atau berenang di kolam renang yang tersedia.

Lokasi: Jl. Wenara Wana No.15, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

2. Watercress Cafe Ubud

Watercress Cafe Ubud
Image Credit: Google Maps (Sam)

Cafe ini menyediakan menu makanan internasional sehat dan penuh kesegaran. Sebut saja smoothie, veggie burger, egg benedict, quinoa granola dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat pula aneka coffee late yang cocok digunakan untuk teman bersantai Anda.

Tempat ini buka mulai pagi hingga malam yang sering dijadikan tepat untuk menyantap sarapan hingga makan malam. Suasana yang nyaman dan kebersihan yang selalu terjaga membuat cafe ini memiliki banyak pelanggan untuk sekadar nongkrong atau menyantap makanannya.

BACA JUGA:  10 Restoran & Tempat Makan di Buleleng Bali yang Terkenal

Lokasi: Jl. Monkey Forest, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

3. Seniman Coffee Studio

Seniman Coffee Studio
Image Credit: Google Maps (Seniman Coffee Studio)

Bagi pencinta kopi, Seniman Coffee Studio cocok dijadikan tujuan nongkrong berikutnya. Tempat ini sangat populer dikalangan penggemar kopi khususnya para anak muda. Selain tempatnya yang nyaman, Seniman Coffee juga menyediakan berbagai jenis kopi yang patut untuk dicoba.

Ada dua tempat yang bisa Anda pilih yaitu di area indoor di lantai dasar atau outdoor di lantai dua. Harga kopi yang relatif terjangkau menjadi daya tarik tempat ini yang mampu memikat para wisatawan untuk nongkrong dan berkumpul bersama di sini.

Lokasi: Jl. Sri Wedari No.5, Banjar Taman Kelod, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

4. Anomali Coffee Ubud

Anomali Coffee Ubud
Image Credit: Google Maps (Yuriy Dzhygyr)

Apabila ingin mencari tempat nongkrong asyik sambil menyeduh kopi asli Indonesia Anomali Coffee Ubud ini bisa dijadikan tujuan. Menikmati rasa kopi khas Indonesia dengan suasana Ubud yang tenang menjadi momen relaksasi yang pas.

Cafe yang terletak di daerah Petulu kecamatan Ubud ini juga menyediakan beberapa menu camilan hingga makanan berat yang lezat. Untuk memanjakan para pengunjungnya, bangunan cafe ini tersedia atas dua lantai. di lantai pertama merupakan cafe indoor dan kedua adalah outdoor yang akan menampilkan pemandangan Ubud dari ketinggian.

Lokasi: Jl. Raya Ubud No.88, Petulu, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

5. Tropical View Cafe

Tropical View Cafe
Image Credit: Google Maps (May Chen)

Sesuai dengan namanya, cafe tersebut menghadirkan pemandangan hijau khas hutan tropis. Bagi Anda yang ingin mencari ketenangan dan kesejukan, cafe ini patut untuk dikunjungi. Saat datang ke tempat ini Anda akan disuguhkan hijaunya persawahan dan pepohonan rindang di pinggir sawah.

Desain unik dari kayu membuat cafe ini selalu menjadi tujuan bagi para wisatawan yang penasaran dan ingin mencari ketenangan. Disela-sela menunggu pesanan Anda bisa mencari spot-spot foto yang menarik seperti patung di jalan menuju bangunan cafe atau foto dengan latar belakang sawah yang menyegarkan.

Lokasi: Jl. Monkey Forest, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

6. Kebun Bistro Ubud

Kebun Bistro Ubud
Image Credit: Google Maps (Kebun Bistro)

Anda ingin nongkrong dengan suasana adem bak di hutan tak perlu ke hutan untuk menikmatinya, cukup datang ke Kebun Bistro. Cafe tersebut memiliki konsep yang cukup unik. Pasalnya ia berpenampilan layaknya bangunan dalam hutan yang telah banyak ditumbuhi rambatan hijau.

Selain hijau, interior di dalam cafe ini sangatlah menawan bak istana di Perancis. Bangunan etnik yang khas sengaja diciptakan agar pengunjung merasa di luar negeri. Kebun Bistro menyediakan menu-menu Timur dan berbagai camilan untuk pemanis mulut.

Lokasi: Jl. Hanoman No.44, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

BACA JUGA:  20 Cafe Tempat Nongkrong di Bali yang Unik & Instagramable

7. Clear Cafe

Clear Cafe
Image Credit: Google Maps (Clear Cafe)

Cafe yang mengusung tema alam dan perpaduan interior yang modern ini menyajikan berbagai hidangan lezat yang dapat memanjakan lidah Anda. Tempat ini menawarkan menu makanan vegetarian yang tak kalah lezat dengan menu non vegetarian lainnya.

Clear cafe terletak di Campuhan, Ubud, Bali. Selain menyuguhkan desain interior dan hidangan yang menyehatkan, cafe ini juga memiliki banyak spot foto menarik di dalamnya seperti kolam mini dengan tumbuhan hijau, patung hingga hutan mini. Pemandangan tersebut akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat tersebut.

Lokasi: Jl. Hanoman No.8, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

8. Cafe Pomegranate

Pomegranate Cafe
Image Credit: Thebalibible.com

Salah satu cafe dengan konsep terbuka yang memamerkan pegunungan, sawah yang hijau serta sungai yang jernih. Uniknya cafe ini terletak di tengah persawahan sehingga memiliki suasana yang lebih sejuk. Berkunjung ke Ubud jangan sampai Anda melewatkan untuk mampir ke tempat ini.

Cafe Pomegranate ini menyajikan berbagai menu hidangan dari beberapa negara. Menu tersebut diantaranya yaitu Sushi, Indian Curry, Salat Mit Huhn, Wahn-Tan Noodle Singaporean style dan aneka minuman lainnya.

Lokasi: Jl. Subak Sok Wayah, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

9. Terracotta Ubud

Terracotta Ubud
Image Credit: Google Maps (Gabriel Stoian)

Tempat nongkrong yang menarik berikutnya yaitu Terracotta Ubud. Sebagai salah satu tempat nongkrong yang populer, cafe ini memiliki beberapa keunggulan dibanding dengan tempat lainnya. Menghadirkan tempat nongkrong di pinggir sawah sambil duduk santai menjadi cara yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan.

Sembari nongkrong dan bercerita Anda juga bisa menu makanan yang mengenyangkan dan minuman segar. Menu makanan yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari hidangan internasional hingga masakan lokal seperti gado-gado, bakso hingga sate. Anda bisa menjadikan tempat tersebut untuk menghabiskan waktu bercengkrama bersama kerabat ataupun keluarga.

Lokasi: Jl. Raya Lungsiakan, Kedewatan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

10. Warung Mesari

Mesari Warung
Image Credit: Facebook.com (Warung Mesari)

Jika ingin tempat nongkrong yang santai dan nyaman, Warung Mesari mungkin bisa dimasukkan dalam daftar. Meskipun menggunakan nama warung, interior dan desain tempat ini tak kalah dengan cafe-cafe yang banyak peminat.

Cafe yang berada di Penestenan Kelod, Ubud ini akan membuat Anda betah. Pasalnya tempat ini menyajikan menu makanan beragam mulai makanan khas Bali, Internasional hingga hidangan untuk vegetarian. Tempat ini berdekatan langsung dengan sawah sehingga membuatnya sejuk dan asri.

Lokasi: Jl. Sandat, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

11. Arak Coffee Cafe

Arak Coffee Cafe
Image Credit: Google Maps (Mark Chaves)

Tempat ini merupakan tempat hits baik dikalangan anak muda atau wisatawan asing untuk nongkrong atau sekadar menikmati kopi. Arak Coffe Cafe ini menyajikan berbagai macam kopi dengan harga yang cukup ramah di kantong.

BACA JUGA:  15 Cafe Tempat Nongkrong di Denpasar yang Unik & Instagramable

Arak Coffee cafe ini terlatak di Ubud, Bali. Jika Anda tidak bisa mengonsumsi kopi, Anda bisa memesan aneka minuman yang tidak mengandung kafein serta beberapa hidangan manis pengganjal perut yang super lezat.

Lokasi: Jl. Raya Campuhan No.88, Sayan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

12. Monsieur Spoon Ubud

Monsieur Spoon Ubud
Image Credit: Google Maps (Monsieur Spoon Ubud)

Café ini menyajikan berbagai menu internasional mulai dari hidangan berat hingga camilan mengenyangkan perut. Cafe ini cocok dijadikan sebagai tujuan wisata dikala senggang. Terdapat pula makanan yang menyehatkan dan aneka kue seperti croissant berbagai macam, frech toast dan menu lainnya.

Selain menyajikan aneka hidangan lezat, tempat ini juga membuka kelas kue bagi yang berminat. Menikmati hidangan yang lezat dengan suasana cafe hijau dan segar akan menjadi hari yang indah.

Lokasi: Jl. Hanoman No.10, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

13. Cafe Vespa

Cafe Vespa
Image Credit: Google Maps (Gipsy Ayu)

Nama cafe unik memikat perhatian para pengunjungnya. Tempat ini sangat cocok untuk nongkrong atau menghabiskan waktu bersama dengan keluarga atau kerabat. Suasana yang tenang dan alami membuat tempat ini cocok untuk bercengkrama dengan teman.

Cafe Vespa terletak di tepi jalan raya Ubud yang sangat mudah ditemukan tepatnya di Sayan Ubud. Adapun menu yang disediakan di sini yaitu sushi, hummus, aneka kopi dan menu lainnya.

Lokasi: Jl. Banjar Penestanan Kaja, Sayan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

14. Littletalks Ubud

Littletalks Ubud
Image Credit: Google Maps (Eddie Hoffman)

Mengusung konsep library cafe yang tenang, cafe ini juga menghadirkan pemandangan sawah hijau yang menyegarkan mata. Terdapat banyak buku yang disediakan di tempat tersebut yang telah disusun rapi.

Selain konsep, menu makanan yang beragam juga menjadi salah satu daya tarik cafe di Sayan, Ubud Ini. Cafe tersebut juga kerap mengadakan event dan live music yang diikuti oleh berbagai daerah.

Lokasi: Jl. Raya Campuan, Sayan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

15. Lazy Cats

Lazy Cats
Image Credit: Google Maps (Lazy Cats Cafe)

Nongkrong cantik ditempat yang estetik? Kenapa tidak. Lazy cats mempunyai desain interior yang unik dan modern sesuai dengan tren saat ini. Maka tak salah jika tempat tersebut cocok dijadikan tempat nongkrong unggulan.

Cafe tersebut juga menyediakan berbagai jenis hidangan mulai dari yang manis hingga yang menyegarkan. Sambil nongkrong Anda juga menikmati menu dan berfoto dengan latar belakang Lazy Cats.

Lokasi: Jl. Raya Ubud No.11, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

Itulah daftar cafe dan tempat nongkrong yang cukup populer di Ubud, Bali. Tempat-tempat tersebut dapat Anda jadikan referensi untuk menghabiskan waktu nongkrong baik dengan teman, keluarga atau pun pasangan.