Bali dikenal memiliki banyak tempat nongkrong yang asyik dan bikin betah. Inilah daftar cafe instagramable di Seminyak Bali yang unik dan menarik untuk Anda kunjungi.

Bali tidak hanya kaya dengan wisata alamnya yang sangat mempesona, wisata kuliner di sini juga tak kalah menarik untuk dicoba. Setelah Anda berwisata dan berkeliling di Pulau Dewata ini, Anda dapat beristirahat di cafe-cafe yang ada di sini. Anda dapat bersantai dengan nongkrong bersama keluarga atau teman-teman Anda. Sehingga akan tercipta suasana yang asyik dalam liburan Anda.

Cafe di Bali memiliki style yang sangat beragam. Tidak hanya itu, desain dari bangunannya juga cukup unik, di samping tempatnya yang terletak di sekitar pantai. Makanan yang tersedia juga sangat beragam, mulai dari makanan Asia sampai makanan Eropa. Terkait harga, Anda dapat memilih sesuai keinginan dan kemampuan. Cafe di sini memiliki daftar harga dari yang paling murah, menengah, dan mahal.

Anda memiliki banyak pilihan tempat untuk mencoba cafe di Bali. Berikut beberapa rekomendasi cafe yang unik dan asyik untuk nongkrong di Seminyak. Anda perlu mencobanya untuk menambah pengalaman berlibur Anda.

1. La Plancha

La Plancha
Image Credit: Thebalibible.com

Nama dari cafe ini berasal dari bahasa Spanyol yang memiliki arti panggangan. Cafe ini memang dimiliki oleh seorang pengusaha yang berkebangsaan Spanyol, yaitu Gonzales. Oleh karena itu, tak mengherankan apabila menu yang disajikan di cafe ini fresh, tidak pretensius, dan cukup sederhana. Keunikan tempat ini terletak pada bangunan kayu bekas yang dicat.

Tempat ini terletak di tepi pantai yang dilengkapi dengan payung yang cantik serta beanbags yang beragam warna untuk bersantai. Di tempat ini, Anda dapat menikmati indahnya sunset sembari menyantap menu pilihan Anda. Tempat ini dibuka setiap hari pada jam 07.00 hingga 23.00. Khusus pukul 15.00, tempat ini ramai dikunjungi wisatawan.

Lokasi: Jl. Mesari Beach, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung.

2. Motel Mexicola

Motel Mexicola
Image Credit: Thebalibible.com

Desain dari cafe ini mirip dengan setting yang ada di film yang berjudul Quentin Tarantino. Anda akan merasakan suasana seperti di Meksiko di tempat ini. Hal ini dikarenakan desain ruangan menggunakan meja yang berwarna-warni dan dilengkapi dengan kaktus, salib, dan lilin-lilin yang meleleh.

Desain interior yang unik menjadikan cafe ini indah untuk berfoto. Di tempat ini Anda dapat mendengarkan lantunan musik latin yang begitu gembira. Menu yang disajikan juga merupakan makanan khas dari Meksiko. Cafe ini dibuka setiap hari mulai pukul 11.00 dan tutup pada pukul 01.00.

Lokasi: Jl. Kayu Jati No.9X, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

BACA JUGA:  15 Cafe Tempat Nongkrong di Kuta Bali yang Unik & Instagramable

3. Sea Circus

Sea Circus
Image Credit: Bali-interiors.com

Walaupun nama cafe ini memiliki arti sirkus di laut, tidak menunjukkan bahwa hal tersebut benar adanya. Sesungguhnya tempat ini merupakan tempat untuk minum kopi dan merupakan restoran sekaligus cocktail bar. Di tempat ini, Anda dapat menjumpai kopi yang enak, tapas yang nikmat, sarapan yang lezat, dan cocktail yang sedap.

Selain itu, Anda juga bisa mendengarkan playlist musik yang begitu asyik. Cafe ini memiliki desain interior yang terbilang keren dan merupakan lokasi yang ideal untuk menyelenggarakan pesta yang tidak terlalu besar.

Lokasi: Jl. Kayu Aya No.22, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung.

4. La Favela

La Favela
Image Credit: Myguidebali.com

Konsep yang diusung di tempat ini merupakan bangunan kolonial yang terbengkalai di wilayah hutan Brazil. Lokasi dari tempat ini juga cukup tersembunyi. Sehingga sesuai untuk Anda yang tidak menyukai keramaian. Pada bagian dalamnya juga menggunakan dekorasi yang cantik dan serba antik. Dekorasi yang ada diantaranya telepon kuno, mesin ketik, dan televisi jadul.

Pada tempat ini, seakan-akan berbagai tanaman tumbuh dengan liar pada hampir semua tempat. Hal inilah yang membuat kesan terbengkalai di tengah hutan semakin kental. Pemandangan di lingkungan sekitar juga masih asri, dilengkapi dengan tanaman hias yang indah dan terawat. Cafe ini hanya dibuka dari pukul 17.00 sampai 01.00.

Lokasi: Jalan Laksamana Oboroi No.177X, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung.

5. The Coffee Library

The Coffee Library
Image Credit: Tempo.co

Di cafe ini Anda dapat membaca buku sembari menyesap kopi yang nikmat. Tempat ini termasuk tempat yang unik untuk nongkrong. Keunikan ini terletak pada fasilitas berupa perpustakaan mini yang ada di lantai 2. Di sini Anda dapat memilih berbagai jenis buku yang diminati.

Cafe ini didekorasi dengan menarik. Desain yang digunakan yaitu rustic industrial. Tamu yang berkunjung di tempat ini akan disuguhkan dengan tempat-tempat yang bagus untuk dijadikan sebagai latar belakang berfoto.

Lokasi: Jl. Laksamana Basangkasa No.50B, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta, Kab. Badung.

6. Sisterfields

Sisterfields
Image Credit: Thebalibible.com

Cafe yang satu ini merupakan salah satu tempat nongkrong yang paling keren di Bali. Beberapa menu yang disajikan diantaranya salad, smoothies, roti, dan kopi yang begitu menggugah selera. Namun, cafe ini belum diketahui oleh banyak orang.

Anda dapat berkunjung ke tempat ini bersama keluarga ataupun teman. Tempat nongkrong ini buka sejak pukul 07.00 pagi dan tutup pada pukul 22.00 malam setiap harinya.

Lokasi: Jl. Kayu Jati No.8, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung.

7. Ku De Ta Bali

Ku De Ta Bali
Image Credit: Theyakmag.com

Tempat ini termasuk salah satu tempat nongkrong yang favorit di kalangan wisatawan. Letaknya di tepi pantai yang didesain dengan tema modern, bahkan termasuk dalam bar yang terbaik di seluruh dunia. Sehingga tidak mengherankan jika tempat ini ramai dikunjungi oleh para turis.

Menu yang tersaji yaitu sushi, pizza, burger, spageti, nasi Bali, aneka jus, wine, dan lain-lain. Dari pagi sampai senja tiba, alunan musik selalu terdengar di tempat ini, akan tetapi tidak begitu keras. Sehingga apabila terdapat pertemuan, tetap dapat dilaksanakan dengan kondusif.

BACA JUGA:  25 Minuman & Makanan Khas Bali yang Terkenal Lezat

Lokasi: Jl. Kayu Aya No.9, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung.

8. Grocer and Grind

Grocer and Grind
Image Credit: Thebalibible.com

Tempat ini menyajikan segala menu makan, mulai dari sarapan, makan siang, sampai makan malam. Selain itu, cafe ini juga menyajikan desserts, pizza, dan berbagai jenis sundae. Di tempat ini, Anda bisa menemukan berbagai jenis makanan yang begitu lezat, diantaranya Lamb Wraps, Salmon Pancake, serta menu yang lain.

Cafe ini bahkan juga menyediakan sprits, cocktail, dan wine. Tempat ini buka dari pukul 07.00 sampai 22.00 setiap harinya.

Lokasi: Jl. Kayu Jati No. 3X, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

9. Da Maria Bali

Da Maria Bali
Image Credit: Bali-interiors.com

Apabila Anda ingin merasakan sensasi suasana di Italia ketika berwisata ke Pulau Dewata, Anda dapat mengunjungi Da Maria Bali. Tempat ini didesain dengan warna khas Mediterania yang cerah. Desain interiornya menggunakan nuansa yang khas akan pesisir Italia.

Sajian menu di tempat ini tak perlu diragukan, rasanya sudah pasti lezat. Menu yang tersedia diantaranya berbagai jenis olahan pasta, crispy pizza (dipanggang menggunakan tungku tradisional), tiramisu, dan menu lainnya. Cafe ini dibuka sejak pukul 12.00 siang dan tutup pada pukul 02.00 dini hari. Khusus hari Jumat dan Minggu malam, akan ada pesta dansa di jam 22.00.

Lokasi: Jl. Petitenget No.170, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

10. Unicorn Cafe Bali by Brie

Unicorn Cafe Bali by Brie
Image Credit: Helgachrist.com

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi cafe dengan nuansa unicorn, Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke Bangkok, karena di Bali terdapat tempat yang menawarkan nuansa yang hampir mirip. Tempat ini didesain dengan lukisan unicorn pada dinding dan dilengkapi dengan sofa empuk warna pastel. Dekorasi di cafe ini benar-benar menarik untuk diabadikan dalam foto.

Menu yang disediakan di tempat ini juga menggunakan tema unicorn. Cafe ini memiliki menu milkshake yang dapat membuat siapapun menyukainya. Bahkan tampilannya dibuat semenarik mungkin dan diberi hiasan berupa cotton candy dengan ukuran besar. Tempat ini buka setiap hari pada pukul 09.00 sampai 21.00.

Lokasi: Jl Batubelig no. 10 A, Petitenget, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

11. The Bistrot

The Bistrot
Image Credit: Bistrot-bali.com

The Bistrot merupakan bar sekaligus tempat makan dengan gaya khas Paris. Selain itu, atmosfer di tempat ini terasa seperti di ruangan loteng New York. Pada bagian dindingnya sengaja dibuat batu-bata yang masih terekspos. Lantainya menggunakan batu basal yang berwarna hitam. Ruangan di sini juga diberi lampu gantung yang eksotis.

Cafe ini dilengkapi dengan furniture yang menggunakan gaya vintage dan sofa yang begitu empuk, sehingga di tempat ini Anda akan merasakan suasana yang homey sekaligus hangat. Tempat ini dibuka pukul 07.30 pagi dan tutup pada pukul 00.00.

Lokasi: Jl. Kayu Aya No.117, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung.

BACA JUGA:  22 Makanan Khas Lombok yang Terkenal Lezat

12. Bong Pipi Bali

Bong Pipi Bali
Image Credit: Booking.com

Cafe ini seperti menghidupkan suasana ketika masa sebelum memasuki era ponsel dan gadget. Di tempat ini, Anda dapat menemukan permainan ding dong dan beragam video game. Cafe ini juga didesain dengan tema seperti pada era tahun 80 sampai 90an, apalagi dengan adanya lampu neon yang memiliki warna yang mencolok, sehingga sensasinya begitu terasa.

Tempat makan ini merupakan salah satu yang unik di daerah Seminyak. Menu yang ditawarkan di tempat ini yaitu pork tacos serta aneka pancake yang begitu lezat. Tempat ini dibuka sejak pukul 08.00 sampai 23.00.

Lokasi: Jl. Petitenget, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta, Kab. Badung.

13. The Junction Seminyak

The Junction Seminyak
Image Credit: Google Maps (The Junction House Seminyak)

Tempat ini didesain menggunakan dekorasi berupa kayu yang memiliki warna putih pudar. Pada bagian dindingnya, terdapat toples yang digunakan sebagai hiasan dinding. Toples ini diisi dengan berbagai jenis benda dari seluruh wilayah Bali, seperti pasir, bebatuan, sampai rempah-rempah.

Di tempat ini Anda pasti akan nyaman dan betah untuk berlama-lama walaupun telah selesai menyantap makanan yang dipesan. Menu yang tersedia diantaranya tuna tataki dan chicken salad. Cafe ini dibuka setiap hari mulai pukul 11.00 pagi hingga tengah malam.

Lokasi: Kerobokan Kelod, Seminyak, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

14. Nook Bali

Nook Bali
Image Credit: Myguidebali.com

Tempat ini memiliki konsep yang merupakan perpaduan antara restoran dan warung tradisional. Desain yang digunakan yaitu tirai berwarna putih. Dilengkapi dengan furnitur yang cantik menjadikannya lebih menarik. Tempat ini juga menyuguhkan panorama hamparan sawah hijau yang cukup luas. Anda akan merasakan ketenangan ketika berada di tempat ini.

Suasana di sini begitu santai dan romantis apabila Anda datang bersama dengan pasangan Anda. Pelayanan di tempat ini memuaskan dengan penyajian menu yang lezat. Menu yang ada diantaranya kari, pasta, burger, nasi campur veggie, serta berbagai dessert yang enak. Cafe ini buka sejak pukul 08.00 pagi dan tutup pada pukul 23.00.

Lokasi: Jl. Umalas I No.3, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

15. Revolver Espresso

Revolver Espresso
Image Credit: Pinterest.com @Aldridgemia1

Cafe ini merupakan salah satu tempat minum kopi yang menarik. Aroma kopi di tempat ini begitu harum. Kopi yang digunakan memang biji kopi yang terbaik. Biji kopi ini bahkan didatangkan langsung dari para petani seluruh dunia.

Dekorasi yang digunakan cukup eksentrik dan terdapat berbagai macam pernak-pernik. Selain itu, juga terdapat bantal dan meja yang didesain unik. Ruangan di sini juga cukup luas, sehingga Anda tak perlu khawatir tidak akan kebagian tempat. Cafe ini buka sejak pukul 07.00 sampai 23.00.

Lokasi: Jl. Kayu Aya No.Gang 51, Seminyak, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

Berwisata ke Pulau Bali rasanya belum lengkap jika belum mencoba berkunjung ke beberapa café tempat nongkrong di Seminyak di atas. Menu yang disajikan juga tak kalah lezat dengan restoran tingkat dunia sekalipun, karena bumbu yang digunakan pastinya juga menggunakan rempah khas Indonesia.