Kuta merupakan salah satu wilayah di Pulau Bali yang memiliki banyak spot untuk bersantai. Cafe unik di Kuta menjadi pilihan yang populer sebagai tempat nongkrong.

Kuta yang terletak di Pulau Dewata memiliki banyak spot unik yang mengundang perhatian para wisatawan. Mulai dari objek wisata, restoran, cafe, ataupun spot lainnya yang memiliki keunikan tersendiri untuk diekplor.

Salah satu spot yang menjadi daya tarik di Kuta adalah cafenya yang memiliki konsep yang unik dan menarik. Konsep yang diberikan mengandung unsur nyaman untuk Anda bersantai setelah lelah menikmati keindahan alam yang ada di Kuta.

Bagi Anda yang bingung memilih cafe untuk tempat nongkrong, Anda harus menyimak penjelasan di bawah ini. Sebab, berikut ini terdapat rekomendasi cafe untuk tempat nongkrong paling hits di Kuta, Bali.

1. Dijon Cafe Bali

Dijon Cafe Bali
Image Credit: Dijon-bali.com

Dijon Cafe Bali terkenal dengan interior ruangannya yang terkesan elegan dan nyaman dipandang. Cafe ini memiliki tema warna kayu yang semakin menambah kenyaman bagi para pelanggannya. Seperti cafe biasanya, Dijon Cafe Bali tentunya menyediakan aneka jenis kopi khas nusantara yang lezat dan legit.

Cafe yang terletak di Kuta ini buka setiap dan mulai beroperasi pukul 9 pagi hingga pukul 10 malam. Kuliner yang ditawarkan, dibandrol dengan harga mulai dari Rp 15.000 sampai dengan Rp 170.000.

Lokasi: Jl. Setia Budi, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

2. The Coffee Library

The Coffee Library
Image Credit: Tempo.co

Cafe satu ini memiliki desain unik yang membuatnya memiliki daya tarik dan dapat memikat hati para pengunjung. The Coffee Library dibangun dengan nuansa rustic dan tema industrial yang membuat Anda nyaman saat menghabiskan waktu di cafe ini.

Cafe ini menyediakan berbagai menu dengan menu utama berupa kopi. The Coffee Library terletak di Kuta Bali dan buka waktu setiap hari. Bagi Anda yang ingin nongkrong dengan budget yang terbatas, cafe satu ini menjadi pilihan yang tepat. Sebab, harga yang ditawarkan lumayan ramah di kantong yaitu sekitar Rp 10.000-Rp 40.000.

Lokasi: Jl. Laksamana Basangkasa No.50B, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

3. Starbucks Reserve Dewata

Starbucks Reserve Dewata
Image Credit: Google Maps (Hanifa Dwi Santi)

Tempat nongkrong satu ini pastinya tidak asing lagi di telinga Anda. Starbucks merupakan salah satu cafe yang terkenal dan ramai didatangi oleh para konsumen. Starbucks terbesar di Asia Tenggara berlokasi di Kuta Bali dan memiliki nama Starbucks Reserve Dewata.

Starbucks Reserve Dewata menyediakan tempat yang nyaman dengan desain interior yang cocok dijadikan sebagai background foto aesthetic. Selain menikmati aneka macam kopi, Anda juga dapat melihat proses pembuatan kopi yang dilakukan oleh barista terlatih.

Lokasi: Jl. Sunset Road No.77, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung.

4. Sunny 16 Cafe

Sunny 16 Cafe
Image Credit: Google Maps (Apolonia Engineering)

Bagi Anda yang ingin menghabiskan malam di Kuta Bali, Anda dapat berkunjung ke Sunny 16 Cafe. Cafe satu ini buka 24 jam dan cocok dijadikan sebagai tempat berkumpul, ngobrol, maupun nongkrong bersama kawan-kawan Anda. Tempat ngopi ini juga menyediakan fasilitas berupa wifi gratis 24 jam.

Sunny 16 Cafe juga menyediakan stop kontak pada tiap meja yang dapat Anda gunakan untuk nongkrong sambil mengerjakan tugas. Disini, Anda akan diberikan pelayanan yang ramah dan menikmati menu olahan kopi dan hidangan berat lainnya. Cafe di Kuta ini menjadi salah satu cafe yang paling ramai dikunjungi saat malam hari maupun dini hari.

Lokasi: Jl. Dewi Sri No.68, Legian, Kec. Kuta, Kab. Badung.

5. Inlaws Coffee

Inlaws Coffee
Image Credit: Gawean.id

Inlaws Coffee menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin nongkrong di cafe dan mengajak sang buah hati. Cafe kalangan menengah atas ini menyediakan varian olahan kopi serta aneka minuman yang disukai oleh anak-anak.

Cafe ini menyediakan 2 area, yaitu area indoor dan outdoor. Selain menyediakan kopi, cafe ini juga menyediakan menu makanan berat maupun ringan. Menu makanan dan minuman disini rata-rata dibandrol dengan harga Rp 70.000.

Lokasi: Jl. kediri nomer 88, Kec. Kuta, Kab. Badung.

6. Brown and Butter

Brown and Butter
Image Credit: Google Maps (Brown and Butter)

Cafe yang bernama Brown and Butter ini memiliki desain yang unik yang dapat dijadikan sebagai spot foto. Banyak para pengunjung yang menghabiskan waktu disini sekedar untuk nongkrong maupun berkumpul bersama keluarga.

Brown and Butter merupakan cafe yang buka 24 jam dan terletak pada lokasi yang sangat strategis. Disini Anda akan disuguhi aneka minuman unik dan hidangan berat yang dapat memberikan kenikmatan pada siapapun yang mencicipinya.

Lokasi: Jl. Sunset Road No.99, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung.

7. Bene Lane Cafe

Bene Lane Cafe
Image Credit: Google Maps (Gracey Wakary)

Cafe yang terletak di Kuta ini memiliki tempat sederhana dan tidak cukup luas dengan desain yang menyegarkan mata. Cafe ini terletak pada bangunan bertingkat. Dimana cage terletak pada lantai 1, sedangkan pada lantai 2 terdapat toko oleh-oleh khas Bali.

Menu yang paling populer dan banyak dipesan adalah bir. Anda tidak perlu khawatir, Bene La Cafe juga menyediakan berbagai varian kopi, teh, maupun jus. Kopi yang paling ramai dibicarakan adalah Revolver Espresso. Disini, Anda juga dapat memesan dessert sebagai pengganjal lapar.

Lokasi: Jl. Lb. Bene, Legian, Kec. Kuta, Kab. Badung.

8. Single Fin

Single Fin
Image Credit: Bali.com

Single fin adalah cafe yang menjadi tempat nongkrong yang hits dikalangan anak muda. Cafe dengan desain terbuka ini berada di Kuta. Single fin ini berada di tebing curam yang dibawahnya terdapat pantai blue point.

Cafe ini memiliki 3 lantai yang langsung berhadapan dengan laut. Bagian paling barat di cafe menjadi tempat favorit untuk nongkrong yang dimana terdapat kursi dan juga sofa yang digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan sunset pada sore hari.

Lokasi: Jl. Labuansait, Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

9. Espress Coffee House

Espress Coffee House
Image Credit: Instagram.com @tejo_riyadi

Coffee House menjadi salah satu cafe paling hits dan populer di Kuta Bali. Cafe ini dibangun dengan desain yang unik yaitu nuansa maskulin yang menciptakan rasa aman dan nyaman. Seperti dengan namanya, menu utama yang ditawarkan yaitu olahan kopi dengan berbagai jenis.

Cafe ini buka setiap hari dan buka hingga pukul 11 malam. Cafe ini membandrol menunya dengan harga yang lumayan terjangkau, yaitu sekitar Rp 50.000 untuk perorangan.

Lokasi: Jl. Dewi Sri No.101, Legian, Kec. Kuta, Kab. Badung.

10. Pod Chocolate Shop dan Cafe

Pod Chocolate Shop dan Cafe
Image Credit: Google Maps (Athena H)

Cafe ini cocok untuk Anda yang sangat suka coklat. Pod chocolate shop dan cafe adalah salah satu cafe yang memiliki hidangan minuman yang terbuat dari coklat pada menu minumannya. Tak hanya minumannya saja, terdapat juga menu makanan yang terbuat dari bahan dasar coklat di cafe ini.

Pod Chocolate Shop dan Cafe memiliki tempat yang tidak begitu luas tetapi memiliki suasana yang santai di dalamnya. Dikarenakan cafe ini memberikan kenyamanan kepada setiap pelanggannya. Anda dapat nongkrong disini mulai pukul 09.00 hingga pukul 18.00.

Lokasi: Jl. Sunset Road No.89, Kec. Kuta, Kab. Badung.

11. Sensa Kueh, Pia dan Koffie Kuta

Sensa Kueh, Pia dan Koffie Kuta
Image Credit: Google Maps (Sensa Koffie)

Sensa kueh, pia, dan koffie Kuta merupakan tempat nongkrong sambil bersantai yang berkonsep kan peranakan. Cafe yang berada di Kuta ini memiliki sebuah menu minuman spesial yang terbuat dari dark chocolate. Anda dapat memberitahukan selera Anda manis atau pahit kepada para pelayan.

Cafe ini memiliki fasilitas wifi gratis dengan kecepatan internet yang cukup cepat. Di cafe ini Anda dapat duduk di depan cafe atau diluar cafe di kursi yang sudah disediakan. Cafeini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00.

Lokasi: Jl. Dewi Sri, Kompleks Ruko Parwata, Kec. Kuta, Kab. Badung.

12. Kisik Bar dan Grill

Kisik Bar dan Grill
Image Credit: Google Maps (Kisik Lounge & Seafood Restaurant)

Kisik merupakan salah satu cafe yang memiliki pemandangan pantai. Cafe ini terkenal dengan konsepnya yang keren dan juga unik. Lantai dari cafe ini memiliki konsep seperti pantai yakni berpasir.

Cafe kisik ini memiliki menu hidangan yang terbuat dari bahan yang ada di laut. Sajian menu seafood yang dibuat memiliki cita rasa yang enak dan lezat. Anda dapat ke cafe ini setiap harinya mulai pukul 17.00 sampai 23.00.

Lokasi: Jl. Karang Mas, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

13. Sparkle Cafe

Sparkle Cafe
Image Credit: Google Maps (Toto Sunyoto)

Sparkle cafe memiliki konsep bawah laut yang sangat unik. Meja makan di cafe ini terbuat dari akuarium yang berisikan ikan-ikan hias. Dinding dari sparkle cafe dihiasi berbagai bentuk lukisan yang menambahkan kesan seperti sedang menyelam.

Cafe ini memiliki menu hidangan yang dijual mulai dari harga Rp 40.000. Jika Anda ingin mengunjungi cafe yang satu ini maka Anda dapat datang mulai jam 07.00. Cafe ini akan tutup pada jam 17.00 setiap harinya.

Lokasi: Jl. Raya Semat No.99, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

14. Bali Cafe 21

Bali Cafe 21
Image Credit: Google Maps (susila wisnawa)

Di Kuta hidangan makanan seafood adalah salah satu hidangan yang menjadi daya tarik yang kuat. Di Kuta terdapat sebuah cafe yang menyajikan menu seafood yang enak dan lezat salah satunya adala Bali cafe 21.

Bali cafe 21 terkenal sebagai tempat nongkrong hingga tengah malam atau bahkan sampai dini hari. Cafe ini menyajikan hidangan seafood yang dapat dimakan pada tengah malam sambil menikmati indahnya pemandangan pantai.

Lokasi: Jl. Pantai Kedonganan No.21, Kedonganan, Kec. Kuta, Kab. Badung.

15. Piggy’s Bar & Cafe

Piggy’s Bar & Cafe
Image Credit: Google Maps (Di Pike)

Anda pasti sudah mendengar hidangan yang bernama burger dan hotdog, di cafe yang satu ini menyediakan menu hidangan tersebut. Burger dan hotdog yang dibuat di cafe ini memiliki rasa yang dapat membuat Anda ketagihan untuk mencicipinya lagi.

Menu hidangan yang ada di cafe ini tidak hanya 2 menu itu saja, tetapi ada menu lainnya. Seperti menu makanan hidangan eropa. Di cafe ini juga menyediakan alkohol bagi Anda yang suka meminum alkohol sebagai teman malam hari Anda.

Lokasi: Jl. Poppies II, Kerobokan, Kec. Kuta, Kab. Badung.

Itulah beberapa rekomendasi cafe sebagai tempat nongkrong yang terdapat di Kuta, Bali. Jika Anda pergi untuk bersantai ke Kuta maka jangan sampai lupa untuk mampir ke cafe-cafe tersebut.