Selain menawarkan destinasi wisata dengan pemandangan memukau dan tiada duanya, pulau Dewata Bali juga menawarkan berbagai tempat menarik untuk nongkrong seru yang perlu Anda jelajahi. Seperti di daerah Jimbaran, yang terkenal memiliki banyak tempat nongkrong estetik dengan sajian menu nan lezat, yang asyik dan nyaman untuk dituju bersama dengan keluarga maupun teman. Berikut daftar cafe unik di Jimbaran Bali yang wajib Anda kunjungi.

1. Bendesa Café

Bendesa Café
Image Credit: Google Maps (Bendesa Café)

Anda yang sedang berlibur di Jimbaran, tidak boleh melewatkan berkunjung ke cafe satu ini. Pasalnya bertandang ke sini saja sudah terasa seperti liburan. Sebab cafe yang ada di kawasan Pemelisan Agung tersebut memiliki pemandangan pantai, yang membuat suasana menjadi menyenangkan dan dijamin memanjakan para pengunjung.

Selain menghadirkan suasana pantai yang eksotis, Bendesa Cafe juga memiliki berbagai daftar menu yang siap menggoyang lidah. Menu andalannya sendiri pastinya seputar boga bahari, seperti ikan bakar, udang goreng tepung, dan keras rebus. Namun ada juga menu pelengkap seperti plecing kangkung yang tidak kalah lezat dan mempunyai harga terjangkau.

Lokasi: Jl. Pemelisan Agung, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

2. Menega Café

Menega Café
Image Credit: Google Maps (Immanuel Romei)

Selain Bendesa Cafe, tempat makan lainnya yang menawarkan menu andalan seafood yaitu Menega Cafe. Tempat ini bahkan menjadi salah satu restoran yang sangat direkomendasikan bagi para pelancong. Pasalnya Menega Cafe sangat cocok dikunjungi bersama keluarga besar maupun pasangan hingga teman, untuk bersantap ria sembari menikmati suasana pantai.

Khususnya bagi Anda yang tengah berbulan madu di Jimbaran, Bali, tempat satu ini dijamin akan menambah suasana romantis antara Anda dan pasangan. Sebab dekorasi restoran dilengkapi dengan candle light dan juga lampion sebagai penerangannya, membuat suasana temaram dan eksotis di tengah pemandangan laut lepas yang tersaji di depan mata.

Lokasi: Jl. Four Seasons Muaya Beach, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

3. Bela Seafood

Bela Seafood
Image Credit: Google Maps (Ibnu S. Effendy)

Masih dengan menu boga bahari dan sajian pemandangan laut lepas, Bela Seafood juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mencari tempat nongkrong yang hits. Tempat makan satu ini berada di kawasan Four Seasons Resort, dan telah berdiri sejak tahun 1991 dengan berbagai menu seafood nan lezat.

Di sini, Anda bisa menemukan berbagai hidangan laut seperti ikan, cumi, udang, lobster, hingga kepiting. Tentunya masih banyak pilihan menu lainnya dengan rasa lezat yang bisa Anda pilih. Tidak perlu khawatir harus merogoh kocek dalam, karena rata rata menu yang ditawarkan memiliki harga cukup terjangkau sesuai dengan kualitas cita rasa yang Anda dapatkan.

Lokasi: Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

4. Lia Café

Lia Café
Image Credit: Google Maps (Siahei Miksiuk)

Selama berada di Jimbaran, Anda memang bisa menemukan banyak tempat makan yang menawarkan pemandangan pantai nan indah. Mengingat bahwa pantai di Jimbaran memang menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset. Tentu akan lebih menyenangkan jika aktivitas melihat sunset ini dilakukan sembari menikmati santapan lezat di meja makan.

Itulah yang hendak dihadirkan oleh Lia Cafe, dimana rata rata pengunjungnya memang semakin ramai kala senja tiba. Dilengkapi dengan dekorasi yang mewah dan modern membuat cafe satu ini terlihat makin mempesona. Terlebih rasa masakan yang dihidangkan untuk para tamu juga terkenal lezat, membuat Lia Cafe semakin dipadati pengunjung.

Lokasi: Jl. Pemelisan Agung, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

5. Rock Bar

Rock Bar
Image Credit: Google Maps (Tri Budhianto)

Tempat nongkrong di Jimbaran satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Pasalnya nama Rock Bar memang sudah sangat terkenal di kalangan para wisatawan. Dimana restoran satu ini mampu menawarkan indahnya pemandangan laut lepas yang begitu eksotis, dengan suasana mewah dari cafe-nya sendiri.

Terlebih Rock Bar berada di ketinggian sekitar 14 meter di atas permukaan laut, membuat siapapun yang berada di sana bisa lebih menikmati indahnya laut lepas dari ketinggian. Tidak heran jika cafe satu ini menjadi favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara yang sedang berada di Jimbaran.

Lokasi: Jl. Karang Mas, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

6. El Kabron

El Kabron
Image Credit: Google Maps (Josef Herman Bussinger)

Suasana mewah dari kolam renang yang memiliki view pantai bisa Anda dapatkan ketika memilih untuk datang ke El Kabron. Tempat makan satu ini memang menghadirkan suasana mewah dari kolam renangnya yang langsung menghadap lautan lepas. Semakin menambah kemewahan yang ada, sajian menu makanan di sini adalah ala Spanyol.

Dimana Anda bisa menikmatinya di tiga pilihan tempat yang ada di El Kabron. Yang pertama di tempat duduk dengan kursi kayu pada bagian depan, di tempat duduk bagian tengah yang terdapat kolam renang, atau di bagian dalam dengan sofa yang langsung menghadap golden view ketika matahari terbenam di sore hari.

Lokasi: Jl. Pantai Cemongkak, Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

7. Nyoman Café

Nyoman Café
Image Credit: Google Maps (Kitia Regina Cardoso)

Menjadi salah satu tempat makan favorit, cafe hits yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan selama berlibur di sana. Berlokasi tepat di tepi pantai, Nyoman Cafe mampu memberikan sensasi yang berbeda tatkala Anda menikmati makan malam. Suasana romantis yang mampu dihadirkannya, membuat tempat ini direkomendasikan bagi Anda yang datang dengan pasangan.

Bahkan banyak pengunjung yang betah berlama lama sambil duduk santai setelah menghabiskan makanannya di tempat makan satu ini. Karena tempatnya yang cukup luas dengan suasana eksotis, membuat para tamu tidak perlu saling berebut tempat dan bisa menikmati pemandangan yang ada lebih lama.

Lokasi: Jl. Pantai Jimbaran No.5, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

8. Made Bagus Café

Made Bagus Café
Image Credit: Google Maps (Protagonist)

Made Bagus Cafe juga merupakan restoran tepi pantai yang memungkinkan Anda untuk merasakan menginjak pasir pantai secara langsung ketika menyantap hidangan. Berada di Pantai Muaya yang terkenal akan pasir putih dengan keindahan sunsetnya, pengunjung Made Bagus Cafe tidak pernah sepi dan selalu ramai khususnya ketika sore hari menjelang malam.

Pasalnya menikmati keindahan matahari terbenam di sini sembari menyantap makanan lezat yang dihidangkan, menjadi salah satu pengalaman berkesan yang tidak akan bisa dilupakan. Untuk menu yang ditawarkan sendiri sebenarnya tidak jauh jauh dari seafood, namun rasanya yang lezat dan khas akan membuat Anda ingin lagi dan lagi.

Lokasi: Jl. Bukit Permai, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

9. Cuca

Cuca
Image Credit: Google Maps (Cuca Restaurant Bali)

Apabila Anda kurang menyukai menu boga bahari seperti yang ditawarkan pada berbagai tempat makan tepi pantai di Jimbaran, Anda bisa memilih untuk datang ke Cuca. Cuca merupakan salah satu restoran di Jimbaran yang cukup terkenal dengan menu makanan khas Bali mereka, seperti ayam betutu dan masih banyak lagi.

Sementara untuk minuman, Anda bisa menjajal blush atau cocktail beku dengan es batang semangka merah dan kuning yang ditambah rosemary perfume. Suasananya sendiri cukup mewah dan berkelas, dengan desain interior minimalis modern bertema putih abu abu yang membuatnya makin terlihat elegan.

Lokasi: Jl. Yoga Perkanthi, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

10. Nelayan Restaurant

Nelayan Restaurant
Image Credit: Google Maps (Nelayan Restaurant & Puri Bar)

Sesuai dengan namanya, tempat makan hits satu ini berada tidak jauh dari pantai. Destinasi wisata kuliner satu ini pun menjadi salah satu favorit bagi wisatawan, karena menyediakan berbagai menu seafood yang dihidangkan secara tradisional maupun fusion. Seperti cumi, udang, ikan, hingga lobster bisa Anda cicipi dengan bumbu spesial yang khas dan dijamin menggoyang lidah.

Lokasi: Jl. Yoga Perkanthi, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan Kab. Badung, Bali.

11. Warung Mami

Warung Mami
Image Credit: Google Maps (Ari Dharmawan)

Bagi Anda yang tidak bisa makan tanpa sambal, cobalah datang ke Warung Mami ketika berada di Jimbaran. Tempat makan satu ini dilengkapi dengan sambal bawang putih goreng hingga sambal matah, yang membuat rasa masakan semakin lezat. Terlebih bumbu genep khas Balinya membuat semua masakan yang dihidangkan menjadi lebih menggugah selera.

Lokasi: Jl. Uluwatu II No.30X, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

12. Ubung Café

Ubung Café
Image Credit: Google Maps (Md. Mahbudul Alam)

Cafe lainnya yang ada di Jimbaran dan sangat cocok sebagai tempat nongkrong Anda bersama dengan teman yakni Ubung Cafe. Memiliki suasana nyaman dengan menu seafood yang begitu segar, membuat tempat makan satu ini layak menjadi pilihan. Terlebih interiornya yang didesain dengan sangat elegan menjadikan tempat ini sebagai kombinasi sempurna untuk menutup hari.

Lokasi: Gg. Wijayakusuma, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

13. Koffietons

Koffietons
Image Credit: Google Maps (Banehtnha Uypnkoba)

Koffietons merupakan salah satu cafe yang menerapkan konsep alam rumahan. Sehingga tidak seperti beberapa cafe sebelumnya yang menghadirkan suasana mewah, tempat makan satu ini terlihat jauh sederhana. Namun itulah yang menjadi daya tariknya, karena nyaman dan memiliki banyak menu lezat, Koffietons pun selalu dipenuhi oleh pengunjung.

Lokasi: Jl. Puri Gading No.b2/1, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

14. Movenpick Café

Movenpick Café
Image Credit: Google Maps (Movenpick Cafe)

Berada di kawasan Jimbaran, Movenpick Cafe juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin hangout dan nongkrong bersama teman selama berada di daerah ini. Memiliki konsep yang modern dan unik dengan suasana hangat, membuat pengunjung nyaman dan betah untuk berlama lama di sini. Menunya sendiri lebih fokus pada desert manis dengan desain cantik yang cocok sebagai teman minum kopi.

Lokasi: Jl. Wanagiri No.1, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

15. Colabo Café

Colabo Café
Image Credit: Google Maps (Sakie)

Colabo Cafe atau Green Cafe adalah salah satu tempat nongkrong yang menjadi favorit para kawula muda setempat. Anda yang kebetulan tengah berlibur di daerah Jimbaran dan ingin mencari tempat hangout, sangat direkomendasikan untuk berkunjung ke sini. Dengan suasana yang cozy dan berbagai menu makanan lezat BBQ dan lainnya akan menemani Anda selama berada di lokasi.

Lokasi: Jl. Karang Mas, Bali Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.

Itulah deretan cafe dan tempat nongkrong unik di Jimbaran, Bali, yang bisa Anda tuju sebagai destinasi hangout atau untuk mengisi perut setelah puas menjelajah daerah Jimbaran. Selain menghadirkan suasana yang nyaman dan cozy, masing masing cafe menghadirkan menu lezat dengan cita rasa khas sehingga mampu memanjakan lidah.