Cafe menjadi salah satu tempat nongkrong yang paling diburu saat berkunjung ke Denpasar Bali. Inilah rekomendasi cafe instagramable di Denpasar yang unik dan bikin betah.

Kota Denpasar sangat identik dengan suasana perkotaan yang ramai dengan lalu lalang masyarakat. Ibu kota dari Bali ini memang menyimpan daya tarik tersendiri yang membuat banyak orang ingin datang ke Denpasar. Selain tempat-tempat untuk liburan, kota ini juga memiliki beberapa tempat yang menarik untuk sekedar bersantai atau nongkrong dengan teman-teman atau rekan kerja. Ada banyak pilihan tempat nongkrong dan yang paling favorit adalah cafe.

Denpasar memiliki banyak cafe dengan daya tariknya masing-masing. Cafe yang ada di kota ini biasanya menyediakan tempat yang nyaman dengan fasilitas wifi. Menu makanan dan minuman unik juga ditawarkan untuk pengunjung. Berikut daftar cafe tempat nongkrong unik di Denpasar yang menarik untuk dikunjungi.

1. Cafe Teduh

Cafe Teduh
Image Credit: Facebook.com (Cafe Teduh)

Cafe Teduh menawarkan tempat yang kontras dari keramaian Kota Denpasar. Tempat favorit untuk nongkrong mahasiswa ini dikelilingi pepohonan dan lokasinya sedikit masuk melewati gang sempit. Tempat parkir cafe hanya bisa untuk sepeda motor karena gang tersebut tidak bisa dilewati oleh kendaraan besar seperti mobil.

Selain suasana asri, cafe ini juga menawarkan beragam makanan dan minuman lezat. Pengunjung bisa memilih tempat dengan meja dan kursi atau tempat lesehan. Beragam minuman untuk teman nongkrong tersedia, mulai dari ice cream, milk shake, es cakalele, hingga italiano soda. Cafe yang satu ini tidak menyediakan minuman beralkohol.

Lokasi: Jl. Diponegoro, Gg. XI No.1, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar.

2. The Alleyway Café

The Alleyway Café
Image Credit: Nomnombali.com

Sejak pertama kali dibuka, Allleyway Cafe di Denpasar selalu konsisten dengan menu makanan dan minuman yang lezat. Beragam menu western yang sedap dapat dinikmati dengan harga terjangkau. Aneka burgers, sandwhiches, pasta, hotdogs, parmagianna, dan steaks ditawarkan di cafe ini.

Tempatnya sangat nyaman, pengunjung bisa memilih tempat duduk di area indoor maupun outdoor. Beberapa tanaman dipajang di cafe sehingga memberi nuansa yang lebih segar. Cafe ini merupakan salah satu tempat nongkrong favorit di Denpasar. Terlebih lagi fasilitas wifi di cafe ini terkenal kencang sehingga pengunjung lebih betah.

Lokasi: Jl. Merdeka No.10B, Sumerta Kelod, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar.

3. Pixelatte Café

Pixelatte Café
Image Credit: Thebalibible.comc

Ada banyak cafe di Denpasar yang bisa menjadi tempat kumpul atau nongkrong bersama teman. Salah satunya adalah Pixelatte Cafe yang menyediakan tempat nyaman dengan interior cafe yang bagus. Interior dengan dominasi warna hitam dan cokelat ini adalah salah satu tempat favorit untuk nongkrong sambil minum secangkir kopi panas.

BACA JUGA:  15 Cafe Tempat Nongkrong di Seminyak Bali yang Unik & Instagramable

Selain tempatnya yang nyaman, makanan dan minuman di cafe ini juga enak. Ada banyak pilihan menu makanan seperti pizza, rice bowl, dan lain sebagainya. Kopi salted karamel bisa menjadi salah satu pilihan minuman yang enak di cafe ini. Anda juga bisa memesan aneka camilan atau makanan ringan untuk teman nongkrong.

Lokasi: Jl. Tukad Musi I No.9A, Panjer, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

4. Veranda Café

Veranda Café
Image Credit: Tripadvisor.co.id

Cafe yang selalu ramai pengunjung ini adalah salah satu tempat favorit untuk mengerjakan tugas sekolah, rapat, kencan, atau sekedar nongkrong dengan teman-teman. Tempatnya nyaman dengan fasilitas wifi yang kencang dan parkir luas. Cafe ini dilengkapi dengan pendingin udara sehingga pengunjung semakin nyaman di dalamnya.

Namun, untuk pengunjung yang merokok bisa menggunakan teras cafe. Area tersebut dihiasi dengan beberapa tanaman perdu. Beragam menu makanan dan minuman dengan harga terjangkau tersedia di cafe ini. Menu makanannya antara lain nasi campur, gado-gado, aneka sop, mie goreng, olahan BBQ, pizza, hingga pancake.

Lokasi: Jl. Hayam Wuruk, Panjer, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar.

5. Fig Tree Café

Fig Tree Café
Image Credit: Nomnombali.com

Warna putih yang mendominasi interior cafe ini menarik perhatian khususnya anak-anak muda di Denpasar. Cafe yang sering menjadi incaran untuk tempat nongkrong ini suasananya cukup tenang. Pengunjung juga dimanjakan dengan suara musik kecil dari alunan instrumen musik di dalam cafe.

Cafe ini menjadi salah satu tempat yang paling direkomendasikan untuk nongkrong dan menikmati segelas kopi. Tersedia berbagai pilihan cake untuk menemani minum kopi di cafe ini. Selain itu, Fig Tree Cafe merupakan salah satu rekomendasi tempat untuk Anda yang ingin menikmati high tea dengan harga yang lebih terjangkau.

Lokasi: Jl. Professor Mohammad Yamin No 37 Renon, Panjer, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

6. 9/11 Cafe & Concept Store

9/11 Cafe & Concept Store
Image Credit: Thebalibible.com

9/11 cafe merupakan salah satu tempat nongkrong yang paling hits di Denpasar. Memiliki ruangan nyaman dengan banyak material kayu yang memberikan kesan vintage. Cafe dua lantai ini menyediakan ruangan yang cukup luas dan nyaman untuk pengunjung menikmati makanan dan minuman sambil bercengkerama dengan teman.

Area cafe di lantai dua terbagi menjadi indoor dan outdoor yang sering digunakan untuk pesta pernikahan. Cafe yang menyediakan fasilitas wifi kencang ini kebanyakan menyediakan menu western. Pizza, spageti, dan burger adalah beberapa menu yang bisa dipesan di 9/11 cafe. Minumannya ada pandan coffee, blend nutella, dan lain-lain.

Lokasi: Jl. Teuku Umar Barat No.337, Padangsambian, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar.

7. Cafe LateO

Cafe LateO
Image Credit: Zomato.com

Cafe ini selalu ramai oleh pengunjung yang kebanyakan adalah karyawan kantor dan mahasiswa. Fasilitas wifi yang kencang membuat pengunjung betah di cafe ini. Tersedia juga colokan untuk mengisi baterai ponsel atau laptop. Selain fasilitas yang lengkap, cafe ini menjadi tempat nongkrong favorit karena menu yang ditawarkan cukup unik.

Menu makanan dan minuman di cafe ini sebagian besar adalah matcha atau teh hijau. Teh hijau yang digunakan adalah teh yang langsung dipesan dari Jepang. Ada beberapa minuman yang disediakan seperti taro matcha, matcha float, matcha houjicha, orange matcha, dan dirty matcha. Bagi yang tidak suka matcha, tersedia espresso dan cokelat.

BACA JUGA:  20 Cafe Tempat Nongkrong di Bali yang Unik & Instagramable

Lokasi: Jl. Gn. Semeru No.3, Pemecutan, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar.

8. Barometer Café

Barometer Café
Image Credit: Thebalibible.com

Cafe yang berada di daerah Renon, Denpasar ini memang dihadirkan untuk anak-anak muda yang ingin nongkrong dengan teman-temannya. Interior cafe memiliki nuansa vintage dan industrial. Selain tempatnya yang nyaman, fasilitas free wifi dan AC menjadikan tempat ini sering diburu oleh muda-mudi untuk sekedar nongkrong.

Cafe yang satu ini menawarkan aneka dessert, makanan ringan, dan main course. Menu makanan yang paling favorit di Barometer Cafe adalah Chicken Steak dengan French fries atau mashed potato. Satu porsi steak biasanya dilengkapi dengan saus jamur dan salad. Ada juga menu beef spare ribs yang menggunakan iga sapi presto.

Lokasi: Jl. Tukad Gangga No.19B, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar.

9. Eternia Cafe & Lounge

Eternia Cafe & Lounge
Image Credit: Google Maps ( I Wayan Raka Oka Diraka)

Cafe unik yang satu ini merupakan tempat hits di Denpasar, terutama untuk komunitas One Piece Dewata. Cafe dengan konsep utamanya game dan anime ini menyediakan tempat yang nyaman. Dekorasi yang berkaitan dengan manga Jepang menghiasi interior cafe. Pernak-pernik dinding dari tokoh-tokoh fiksi menjadi dekorasi ruangan cafe.

Tempat untuk nongkrong ini juga menyediakan beberapa pilihan menu makanan seperti spageti, kentang goreng, dan masih banyak lagi. Menu makanan dan minuman di tempat ini terkenal enak dan terjangkau. Fasilitas free wifi juga tersedia, jadi pengunjung lebih betah berlama-lama di cafe sambil menikmati sajian kopi panas.

Lokasi: Jl. Rambutan No.8, Dauh Puri Kangin, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar.

10. Foam Coffee Renon

Foam Coffee Renon
Image Credit: Google Maps (Kurator Emosi)

Tempat nongkrong di Renon, Denpasar ini merupakan cafe unik. Foam Coffee adalah salah satu rekomendasi tempat terbaik untuk menikmati kopi. Tempatnya nyaman untuk kumpul-kumpul dengan teman. Tersedia menu kopi dengan harga terjangkau seperti black coffee, cappuccino, dan masih banyak lagi.

Pengunjung yang baru pertama kali datang ke cafe ini biasanya akan tertarik dengan pemandangan mesin cuci yang berjajar di salah satu sudut cafe. 4 buah mesin cuci di Foam Coffee ini bukan dekorasi biasa, tetapi mesin cuci yang digunakan sebagaimana mestinya. Jadi selain untuk cafe, tempat ini juga menyediakan jasa laundry.

Lokasi: Jl. Merdeka IV No.17, Panjer, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar.

11. Milestone Coffee Bali

Milestone Coffee Bali
Image Credit: Thebalibible.com

Milestone coffee di daerah Denpasar Selatan ini merupakan salah satu tempat nongkrong yang cukup hits di kalangan anak muda. Bagian interior cukup menarik dengan dekorasi lukisan di dinding. Ada banyak lukisan yang hampir menutup seluruh bagian tembok dalamnya. Pengunjung bisa menikmati lukisan-lukisan tersebut.

Dekorasi interior yang cukup dominan di tempat ini menggunakan warna-warna gelap. Ada juga lampu gantung yang ukurannya berbeda-beda. Milestone coffee merupakan tempat nongkrong yang nyaman terutama untuk para pecinta kopi. Ada banyak pilihan minuman kopi yang bisa dinikmati sambil mendengarkan alunan musik lirih.

BACA JUGA:  7 Restoran & Tempat Makan di Bangli Bali yang Terkenal

Lokasi: Jl. By Pass Ngurah Rai No.274, Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

12. Kedai Ceret

Kedai Ceret
Image Credit: Nomnombali.com

Cafe unik ini mengusung konsep seperti angkringan dengan meja panjang dan kursi. Cocok untuk nongkrong dengan teman-teman sambil menikmati aneka minuman kopi. Fasilitas wifi gratis di tempat ini menjadi salah satu daya tarik pengunjung untuk datang. Kebanyakan pengunjung adalah anak-anak muda yang ingin nongkrong dengan teman.

Selain minuman kopi, kedai ini juga menyediakan beberapa pilihan menu makanan dengan harga yang sangat terjangkau. Menu makanan yang disediakan bukan western food tetapi lebih ke makanan angkringan. Pengunjung bisa mencicipi aneka sate-satean, nasi pecel, pisang goreng, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Renon, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar

13. Revayah Coffee

Revayah Coffee
Image Credit: Zomato.com

Cafe yang kalem dengan suasana nyaman ditawarkan di Revayah Coffee Denpasar. Interior cafe menggunakan meja dan kursi busa yang nyaman. Kesan mewah ditampilkan di dalamnya dengan berbagai lampu gantung bercahaya kuning. Papan putih besar bertuliskan coffee and friends sering menjadi pusat perhatian bagi pengunjung cafe.

Tempat nongkrong yang asyik ini menyediakan berbagai menu kopi dengan harga terjangkau. Kopi hitam yang pahit hingga espresso dan kopi manis lainnya tersedia di tempat ini. Selain kopi, pengunjung juga bisa memesan aneka cake yang menjadi menu utama di Revayah Coffee Denpasar ini.

Lokasi: Jl. Gatot Subroto Tim. No.99, Penatih, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar.

14. Two Fat Monk Asian Bistro

Two Fat Monk Asian Bistro
Image Credit: Denpasarkota.go.id

Tempat nongkrong yang hits di Denpasar selanjutnya adalah Two Fat Monk Asian Bistro. Cafe yang bisa menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman. Interior tempat ini sangat nyaman dan kalem dengan dominan warna hitam dan cokelat. Suasana premium juga terlihat dari taman dan bangku yang digunakan.

Tersedia banyak pilihan menu makanan dan minuman. Jangan khawatir karena makanan dan minuman yang tersedia di tempat ini harganya cukup terjangkau. Berbagai minuman kopi, jus, dan teh bisa dipesan pengunjung. Sementara untuk makanannya tersedia nasi, aneka sop, salad, dan menu appetizer yang lezat.

Lokasi: Jl. Letda Tantular No.7, Dangin Puri Klod, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar.

15. Rumahan Bistro

Rumahan Bistro
Image Credit: Bikingendutt.wordpress.com

Rumahan Bistro di Denpasar Barat merupakan salah satu tempat nongkrong favorit bagi kaum muda. Memiliki interior yang nyaman dengan berbagai dekorasi yang unik dan menarik. Mural dan berbagai hiasan dinding menutupi area dalam cafe. Kesan minimalis dan modern terlihat dari dekorasi tersebut.

Selain tempatnya yang menarik, menu makanan dan minuman yang disediakan juga menarik untuk dicoba. Tersedia berbagai main course dengan harga yang cukup terjangkau. Menu baverges juga disediakan untuk pengunjung sebagai teman nongkrong.

Lokasi: Dauh Puri Kauh, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar.

Itulah beberapa cafe di daerah Denpasar yang cocok sebagai tempat nongkrong dengan teman-teman. Tempat nyaman, menu yang enak, dan teman menjadi paket lengkap untuk bersenang-senang.