Canggu adalah desa di kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali yang identik dengan pemandangan akan sawahnya. Meskipun tidak se-populer Kuta, di kawasan satu ini terdapat banyak sekali tempat nongkrong dan cafe yang bisa Anda kunjungi untuk melepas penat. Bingung ingin pergi kemana? Intip rekomendasi cafe dan tempat nongkrong di Canggu yang hits dan cozy.

1. La Plancha

La Plancha
Image Credit: Thebalibible.com

Apabila Anda ingin nongkrong di pinggir pantai sambil melihat indahnya matahari terbenam, maka La Plancha adalah destinasi yang bisa Anda kunjungi. Identik dengan beanbag dan payungnya yang berwarna warni. Anda bisa datang ketika sore hari menjelang sunset. Menu yang wajib Anda coba disini adalah Cold Beer, Nachos dan juga Tacos yang lezat.

Lokasi: Jl. Mesari Beach, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

2. Betelnut Café

Betelnut Café
Image Credit: Google Maps (Zion Park)

Rekomendasi cafe di daerah Canggu berikutnya adalah Betelnut Cafe. Kafe ini memiliki arsitektur yang menyatu dengan alam. Dengan unsur kayu dan hiasannya berupa tanaman hidup membuat suasananya tampak asri. Bahkan menu yang disediakan pun sangat sehat. Sebut saja seperti Big Betelnut Salad hingga Naga Bowl yang wajib untuk Anda coba.

Lokasi: Jl. Pantai Batu Bolong No.60, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

3. La Laguna

La Laguna Beach Club Canggu
Image Credit: Thebalibible.com

Bersantai di hamparan rumput dengan pemandangan yang indah menjadi suasana yang pas Anda nikmati saat senja. Hal ini bisa Anda dapatkan ketika Anda mengunjungi La Laguna. Tempat nongkrong yang berada di tepi pantai ini juga sangat romantis. Menyajikan menu menu khas Barat yang pastinya menggugah selera, Anda pun wajib mencobanya.

Lokasi: Jl. Pantai Kayu Putih Berawa, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

4. Cabina Bali

Cabina Bali
Image Credit: Google Maps (Que Ball)

Saat berada di Canggu, Anda pun juga wajib untuk mengunjungi Cabina Bali. Tempat nongkrong satu ini memang sangat terkenal akan floating breakfastnya. Dengan mengusung konsep yang unik, maka tak heran jika tempat wisata satu ini memiliki banyak peminat yang ingin mengunjunginya.

Suasananya yang mempunyai tema tropical paradise tentunya akan menarik bagi sebagian besar wisatawan. Hal ini dikarenakan Anda tidak perlu mahal mahal membayar sewa hotel hanya untuk menikmati floating breakfast. Desain cafenya yang homey dengan adanya kolam renang di tengah juga menjadi salah satu keistimewaan yang bisa Anda coba.

Lokasi: Jl. Batu Belig Gg. Daksina No.1, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

5. Folie Patisserie

Folie Patisserie
Image Credit: Google Maps (Robert Chris Lee)

Berikutnya Anda bisa mencoba untuk mengunjungi tempat yang mempunyai nuansa girly. Cafe yang didominasi dengan warna pink ini memiliki banyak mural yang unik, sehingga Anda pun wajib singgah sejenak disini. Jika Anda dan sahabat mencari tempat foto yang photogenic, mungkin Folie Patisserie bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk berlibur.

Lokasi: Jl. Subak Sari No.30a, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

6. La Brisa

La Brisa
Image Credit: Google Maps (Ankit Rihal)

Di Canggu, banyak sekali tempat nongkrong yang bisa Anda nikmati di pinggir pantai. Salah satunya adalah La Brisa. Disini Anda pun bisa duduk duduk di tepi pantai dengan suasana yang romantis. Menunggu senja di tempat satu ini menjadi rekomendasi untuk Anda yang ingin menikmati suasana sunset sembari nge bir atau mencicipi makanan yang enak.

Ketika malam hari, Anda pun akan melihat lampu lampu yang menyala di La Brisa ini. tentunya akan menambah suasana yang romantis. Anda pun juga bisa berenang di kolam renang yang tersedia di tempat ini. dengan memiliki latar belakang pantai dan pemandangan sunset yang indah, tentunya akan menjadi cafe sangat romantis bagi Anda dan pasangan.

Lokasi: Jl. Pantai Batu Mejan, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

7. The Slow Canggu

The Slow Canggu
Image Credit: Google Maps (Flo Yeow)

The Slow Canggu menjadi rekomendasi cafe berikutnya yang memiliki suasana estetik yang bisa Anda kunjungi. Memiliki desain arsitektur dengan tema go green dan industrial ini akan membuat siapa saja betah untuk menghabiskan waktu di tempat ini. selain itu, suasananya yang tenang memang cocok bagi Anda yang sedang ingin bersantai.

Uniknya lagi, di The Slow Canggu juga menyediakan penginapan yang bisa untuk Anda bermalam. Sedangkan berbicara tentang makanannya, Anda pun tak perlu ragu lagi menyantap hidangan disini. Sebab menunya yang sehat dan berkualitas serta plating yang menawan akan membuat Anda menjadi ketagihan.

Lokasi: Jl. Pantai Batu Bolong No.97, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

8. Pablo’s Canggu

Pablo’s Canggu
Image Credit: Google Maps (Henny Suryani Ondang)

Cafe dengan suasana latin ini juga bisa Anda temukan di desa ini. Apabila Anda mencari tempat nongkrong yang instagramable, maka Pablo Canggu’s adalah lokasi yang tepat. Tempat nongkrong dengan desain yang sangat estetik ini memang sangat pas bagi Anda yang doyang berswafoto.

Bagaimana tidak, setiap sudut yang ada di ruangan ini memang menarik untuk diabadikan. Dengan desain ala kota Medellin yang ada di Kolombia, Anda pun akan dibuat takjub olehnya. Saat berada disini, Anda pun bisa mencicipi berbagai macam masakan khas Amerika Latin yang tentunya menggugah selera.

Lokasi: Jl. Pantai Batu Bolong No.58, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

9. Panama Kitchen and Pool

Panama Kitchen and Pool
Image Credit: Google Maps (Henry Wijaya)

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana khas Santorini ketika berada disini, wajib untuk mengunjungi Panama Kitchen and Pool yang berada di kawasan Canggu. Kafe satu ini memang memiliki atmosfer dan desain arsitektur ala Santorini. Selain itu, bagi Anda yang juga mencari kafe dengan konsep floating breakfast, maka Anda pun bisa menjumpainya di lokasi satu ini.

Ada beberapa sajian menu yang bisa Anda nikmati disini, sebut saja seperti mocktail, cocktail, burger dan juga milkshake. Dengan menu dan suasana yang ada di Panama Kitchen and Pool ini tentunya akan membuat Anda betah. Tak heran banyak wisatawan menghabiskan waktu di lokasi satu ini.

Lokasi: Jl. Pantai Berawa No.13, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

10. Parachute

Parachute Café
Image Credit: Google Maps (Ecco)

Saat berada di Canggu, Anda pun akan menemukan banyak sekali cafe yang memiliki arsitektur sangat unik dan pastinya estetik. Salah satu yang bisa Anda kunjungi adalah Parachute. Tempat nongkrong ini memang berada di bawah parasut yang besar. Dengan memiliki desain yang unik tersebut, membuat banyak wisatawan penasaran dibuatnya.

Untuk itu, jika Anda berkunjung kesini, pastikan untuk mengabadikan momen tersebut. Berbicara tentang menu makanannya, disini menyediakan menu olahan western dengan rasa yang menggugah selera. Tentunya Anda pun akan puas bersantap di kafe yang estetik satu ini.

Lokasi: Jl. Subak Sari 13 No.8-4, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

11. Moya

Moya
Image Credit: Google Maps (Moya Cafe)

Cafe satu ini berada tepat di seberang villa yang cukup terkenal. Meskipun tempatnya kecil, disini Anda pun akan disuguhkan dengan suasana persawahan yang sangat indah. Untuk menunya sendiri, terdapat makanan indonesia hingga western food yang wajib untuk dicoba. Jangan lupa, Anda juga harus memesan dessert saat berada di lokasi satu ini.

Lokasi: Jl. Bumbak No.91X, Umalas, Kerobokan, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

12. 707 Beachberm

707 Beachberm
Image Credit: Google Maps (Ferri Ramlie)

707 Beachberm menjadi salah satu cafe yang pas bagi Anda untuk menikmati akhir pekan. Berada di kawasan pantai Canggu, Anda pun bisa menanti indahnya matahari terbenam sambil nongkrong cantik di lokasi satu ini. letaknya yang berada di pinggiran pantai lengkap dengan bean bag dan juga payung tentunya akan super eksotis.

Lokasi: Jl. Batu Belig No.33 A, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

13. The Lawn

The Lawn Canggu Beach Club
Image Credit: Instagram.com @thelawncanggu

Saat berada di Canggu, Anda juga bisa mengunjungi The Lawn. Wisata satu ini berada di pinggir Pantai Batu Bolong. Tentunya sembari nongkrong dan mencicipi makanan yang ada di lokasi satu ini, Anda pun juga bisa bersantai dan menikmati indahnya matahari terbenam. Dengan hamparan rumput hijau di pinggirnya, membuat Anda bisa bersantai dengan lebih nyaman.

Beberapa menu yang disediakan disini akan menjadi teman untuk menikmati sunset. Diantaranya adalah jus, bir dan juga popcorn yang masih fresh dari oven. Bagi Anda yang ingin menikmati suasana matahari terbenam dengan nyantai saat berada di Bali, mungkin The Lawn dapat menjadi jawaban untuk Anda.

Lokasi: Jl. Pura Dalem, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

14. Pomelo Café

Pomelo Cafe
Image Credit: Instagram.com @lovelimorning

Mencari suasana yang homey saat nongkrong di Canggu? Maka Anda pun bisa mengunjungi Pomelo Cafe. Dengan desain Jawa yang kental ini terlihat dari dekorasi yang ada di tempat tersebut. Harga yang ada di kafe ini pun cukup terjangkau dan ramah di kantong yakni mulai dari 40 ribu untuk makanannya dan 20 ribuan untuk minumannya.

Salah satu menu sehat yang bisa Anda coba saat berada dsini adalah smoothies bowlnya yang super yummy. Anda juga bisa memanfaatkan tempat satu ini sebagai meeting atau pertemuan keluarga karena suasananya yang nyaman. Sehingga jika Anda bosan dengan nongkrong berlatar belakang pantai, Pamelo Cafe adalah alternatif yang bisa Anda coba.

Lokasi: Jl. Pantai Berawa, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

15. Old Man’s

Old Man Beach Club
Image Credit: Instagram.com @oldmansbali

Destinasi berikutnya yang bisa Anda kunjungi untuk nongkrong adalah Old Man’s. Cafe satu ini terkenal di kalangan turis lantaran tempatnya yang berhadapan langsung dengan pantai. Tentunya menikmati sunset pun bisa Anda lakukan hanya dengan bersantai dan memesan makanan di lokasi satu ini.

Bagi Anda yang ingin membawa keluarga tentunya juga bisa. Sebab, cafe yang berada di tepi pantai ini sangat cocok bagi anak anak yang ingin bermain pasir dan air. Tentunya bagi Anda yang ingin rileks dan menikmati pergantian dari sore ke malam bisa mengunjungi kafe satu ini.

Lokasi: Jl. Pantai Batu Bolong No.117X, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

Itulah beberapa rekomendasi cafe dan tempat nongkrong hits yang wajib Anda kunjungi di Canggu. Berbagai jenis tempat nongkrong tersebut memiliki keindahan dan keunikannya masing masing. Dengan begitu, Anda pun bisa memiliki cafe yang sesuai dengan suasana dan budget yang Anda miliki.