Pulau Dewata Bali memang memiliki beragam pilihan tempat nongkrong unik. Inilah rekomendasi cafe instagramable di Bali yang paling hits dan bikin betah.

Bali dengan wisata alamnya memang tidak pernah membosankan. Selain objek wisatanya, Bali juga menawarkan beberapa tempat keren dan nyaman untuk bersantai setelah Anda jalan-jalan di pantai atau objek wisata lainnya.

Beberapa cafe di Bali merupakan tempat favorit untuk santai, ngobrol, atau nongkrong. Setiap cafe menawarkan tempat dan suasana yang berbeda. Cafe dengan wifi gratis atau yang buka 24 jam biasanya menjadi buruan untuk tempat nongkrong.

Beragam menu makanan dan minuman juga menarik untuk dicoba. Selain itu, beberapa cafe bahkan menawarkan makanan atau minuman unik yang tidak dijumpai di tempat lain. Berikut cafe tempat nongkrong di Bali yang menarik untuk Anda kunjungi.

1. Unicorn Cafe Bali

Unicorn Cafe Bali
Image Credit: Helgachrist.com

Selain untuk tempat nongkrong, cafe ini juga terkenal sebagai salah satu cafe yang instagramable. Interior di cafe ini didominasi warna pink dan karakter fantasi unicorn. Wallpaper dinding penuh dengan lukisan unicorn yang warnanya cantik dan segar. Interior cafe ini juga menggemaskan dengan banyak boneka unicorn yang menggantung.

Semua menu yang ada di cafe juga memiliki nama unicorn, mulai dari unicorn croissant, unicorn cupcake, unicorn cake slices, unicorn cookies, unicorn cloud cotton candy, dan uni pop-corn. Saat datang ke cafe ini, jangan lupa untuk mencoba unicorn milkshake. Sajian minuman yang diberi topping cotton candy.

Lokasi: Jl Batubelig no. 10 A, Petitenget, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

2. Montana del Café

Montana del Café
Image Credit: Instagram.com @miimiian

Cafe tempat nongkrong di Kintamani, Bali ini menarik perhatian dengan cafe dan pemandangan Gunung Batur. Interior yang nyaman dan suasana yang tenang ditawarkan Montana de Cafe. Pengunjung juga dimanjakan dengan fasilitas seperti akses wifi gratis, pertunjukan live music, stop kontak, dan lain-lain.

Cafe ini juga menyediakan beragam menu dengan harga yang tergolong murah dan terjangkau. Kopi asli dari Kintamani dapat dinikmati pengunjung di cafe ini. Jika tidak suka kopi, tersedia aneka jus buah yang segar. Menu makanan yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari Chinese food, western food, dan local food.

Lokasi: Jl. Raya Penelokan No.889, Batur Selatan, Kec. Kintamani, Kab. Bangli.

3. Inlaws Café

Inlaws Café
Image Credit: Gawean.id

Salah satu tempat nongkrong yang nyaman ada di Inlaws Cafe. Lokasinya ada di daerah Kuta yang menyediakan ruangan cafe dengan pendingin ruangan dan tempat yang bersih.

Tersedia area indoor dan outdoor untuk pengunjung. Fasilitas free wifi di cafe ini juga terkenal cukup kencang. Pilihan menu makanan dan juga minuman kopi sangat beragam dan harganya cukup murah.

Lokasi: Jl. kediri nomer 88, Kec. Kuta, Kab. Badung.

4. Dear Lucy Café

Dear Lucy Café
Image Credit: Google Maps (Stevanus Samuel)

Nongkrong di cafe dan melihat anjing-anjing menggemaskan adalah paket lengkap yang ditawarkan Dear Lucy. Interior kafe ini sangat nyaman dengan tiga ekor anjing yang menggemaskan untuk menemani para pengunjung. Ada jam-jam tertentu untuk anjing-anjing tersebut dilepas dan menyapa pengunjung cafe.

BACA JUGA:  10 Restoran & Tempat Makan di Gianyar yang Terkenal Enak

Aneka makanan dan minuman dengan harga yang tidak terlalu mahal disediakan di cafe ini. Menu makanan yang cukup laris adalah brownies dengan es krim di atasnya. Sedangkan untuk minuman ada banyak pilihan, salah satunya adalah ice chocolate yang menyegarkan.

Lokasi: Jl. Dewi Sri IX No.14, Legian, Kec. Kuta, Kab. Badung.

5. Lazy Cat Café

Lazy Cat Café
Image Credit: Thebalibible.com

Tempat nongkrong yang hits di daerah Ubud ini merupakan cafe dengan interior minimalis dan klasik. Selain itu kesan gotic juga terlihat di beberapa sudut cafe dengan dekorasi dan hiasan seperti lukisan dindingnya. Pengunjung bisa duduk santai di kursi sofa panjang dengan warna lembut. Cocok untuk ngobrol santai atau membaca buku.

Tempat ini merupakan salah satu cafe unik yang menyediakan menu-menu sehat. Pengunjung terutama para vegetarian dapat dengan bebas memilih menu seperti tortilla, kebab sayuran, hummus wrap, sup wortel, dan vegetarian burgers. Tersedia juga makanan ringan seperti zucchini canapé dan snak berbahan sayuran sehat lainnya.

Lokasi: Jl. Raya Ubud No.11, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

6. Pomegranate Cafe

Pomegranate Cafe
Image Credit: Thebalibible.com

Lokasi cafe ini berada di tengah sawah sehingga memiliki suasana yang lebih asri dari cafe-cafe pada umumnya. Pemandangan hijau akan menemani para pengunjung yang bersantai atau nongkrong di cafe ini. Ruangan cafe yang dibuat semi outdoor tidak terlalu luas dengan beberapa kursi untuk pengunjung menikmati beragam sajian menu.

Menu makanan western dan asian food tersedia dengan harga yang terjangkau untuk semua kalangan. Pengunjung bisa menikmati olahan mie, salad, pizza, dan aneka macam dessert. Menu minumannya tidak hanya kopi tetapi ada juga jus hingga beer.

Lokasi: Jl. Subak Sok Wayah, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

7. Single Fin

Single Fin
Image Credit: Bali.com

Cafe ini dapat ditemui di daerah Uluwatu, sekitar pantai Blue Point. Tempatnya nyaman dengan suasana yang lebih tenang. Pemandangan laut biru dapat dinikmati dari tempat ini.

Cafe yang banyak diburu untuk nongkrong dan menonton kegiatan selancar ini menyediakan beberapa pilihan menu. Makanan yang disediakan cukup sederhana seperti taco dan pizza. Minuman dingin dan bir juga tersedia di tempat ini.

Lokasi: Jl. Labuansait, Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

8. Seniman Café

Seniman Cafe
Image Credit: Yourlittleblackbook.me

Memadukan coffee shop dan galeri seni dalam satu tempat. Pernak-pernik yang unik dan beberapa karya antik dari barang bekas menjadi dekorasi interior cafe. Suasananya tenang dan ruangannya cukup bersih.

Sajian kopi di cafe ini sangat beragam dengan varian kopi yang cukup unik. Cafe ini adalah tempat yang paling direkomendasikan untuk Anda yang ingin menikmati kopi manual. Barista akan memilih, roasting, hingga menyeduh kopi saat ada pesanan. Tersedia 3 pilihan kopi yaitu kopi Kintamani, kopi Kenya, dan kopi Sumatera.

Lokasi: Jl. Sri Wedari No.5, Banjar Taman Kelod, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

9. Canvas Café

Canvas Café
Image Credit: Archify.com

Terkenal sebagai salah satu cafe terbaik di Sanur, Bali. Canvas Cafe merupakan tempat favorit untuk nongkrong anak-anak muda. Selain itu, wisatawan yang akan menyeberang ke kawasan Nusa Penida juga mampir ke cafe ini. Interiornya sangat lucu dengan dinding yang penuh lukisan dedaunan hijau.

Canvas Cafe ini juga dikenal dengan minuman kopinya yang super nikmat. Selain kopi, pengunjung bisa mencicipi smoothies bowl yang segar. Menu makanannya juga beragam dan enak seperti sanur rice bowl.

BACA JUGA:  15 Tempat Kuliner Malam di Bali yang Paling Hits

Lokasi: Jl. Hang Tuah No.45, Sanur Kaja, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

10. Betelnut Café

Betelnut Café
Image Credit: Google Maps (Zion Park)

Cafe yang satu ini adalah salah satu tempat nongkrong di daerah Canggu. Memiliki pemandangan pesawahan dengan area semi outdoor. Menawarkan berbagai macam menu makanan sehat, kopi, dan aneka menu minuman lainnya.

Salah satu menu makanan yang paling favorit di tempat ini adalah naga bowl. Sajian buah-buahan yang dicampur yoghurt, granola, kacang mete, dan parutan kelapa. Menu makanan berat yang bisa dicoba salah satunya adalah nasi gila yang lezat dan bikin kenyang.

Lokasi: Jl. Pantai Batu Bolong No.60, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

11. Revolver Espresso

Revolver Espresso
Image Credit: Pinterest.com @Aldridgemia1

Menawarkan suasana yang nyaman dengan interior dan furnitur kayu yang keren. Cafe ini memiliki dua lantai, lantai untuk menikmati kopi dan lantai dua untuk membeli oleh-oleh. Selain menu makanan dan minuman, tempat ini juga menawarkan t-shirt yang dapat dijumpai di lantai dua.

Revolver Espresso merupakan salah satu tempat yang banyak direkomendasikan terutama untuk penikmat kopi dan dessert. Cafe ini menyediakan menu kopi jenis non asam yang nyaman di perut. Tersedia juga aneka smoothies dengan rasa yang segar.

Lokasi: Jl. Kayu Aya No.Gang 51, Seminyak, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

12. The Coffee Library

The Coffee Library
Image Credit: Tempo.co

Cafe ini memiliki konsep ruangan yang instagramable dengan dekorasi ruangan yang sangat nyaman. Suasana unik dengan ornamen seperti foto dinding, lampu gantung, dan dekorasi unik lainnya.

Aneka hidangan yang tersedia di cafe antara lain salad, steak, olahan ayam, tapas, dan steak. Sementara itu untuk pilihan minumannya tidak hanya kopi, tetapi juga berbagai jenis jus yang segar.

Lokasi: Jl. Laksamana Basangkasa No.50B, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta, Kab. Badung.

13. The Kampung Café

The Kampung Café
Image Credit: Google Maps (Kampung Cafe at The Kampung Resot Ubud)

Cafe ini merupakan salah satu bagian dari resort yang ada di daerah Ubud. Suasana tenang dan pemandangan asri dapat dinikmati di Kampung Cafe. Beberapa taman hingga lembah dari Sungai Sapat juga ditawarkan tempat ini.

Selain cafe yang nyaman, pengelola juga menyediakan menu makanan unik dengan perpaduan masakan ala Jepang di lingkungan tradisional Bali. Pengunjung bisa memilih menu makanan yang terkenal lezat di cafe ini.

Lokasi: Jl. Ceking, Tegalalang, Ubud, Tegallalang, Kec. Gianyar, Kab. Gianyar.

14. Coffee Cartel

Coffee Cartel
Image Credit: Thebalibible.com

Cafe ini sangat terkenal dengan interior yang dominan warna hitam dan putih. Bagian dalam dan luar cafe sangat instagramable dengan furniture modern. Mural dengan warna pink dan lukisan pohon kaktus yang mencolok menjadi salah satu yang menarik dari cafe ini.

Menu makanan dan minumannya tidak kalah unik dari desain bangunannya. Pecinta kopi wajib mencoba kopi unik di Coffee Cartel yaitu pink coffee. Selain kopi, tersedia juga minuman smoothies yang segar dan tentunya dengan warna merah muda yang menggemaskan.

Lokasi: Jl. Lb. Sari No.8, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

15. Dijon Café

Dijon Café
Image Credit: Dijon-bali.com

Cafe ini bisa menjadi pilihan tempat nongkrong yang nyaman. Anda bisa menikmati cafe indoor dengan AC dan ruangan yang sangat bersih. Suasana di dalamnya santai dan cocok untuk tempat ngobrol dengan teman atau rekan kerja.

Cafe ini menyediakan beragam pilihan makanan dan minuman yang cukup murah dan terjangkau. Aneka macam nasi goreng ada di cafe ini, mulai dari nasi goreng original, nasi goreng ayam, nasi goreng seafood, nasi goreng sapi, dan nasi goreng babi.

BACA JUGA:  25 Minuman & Makanan Khas Bali yang Terkenal Lezat

Lokasi: Jl. Setia Budi, Kec. Kuta, Kab. Badung.

16. Neon Palms

Neon Palms
Image Credit: Thebalibible.com

Tempat nongkrong yang hits di Bali ini sangat menarik dengan bangunannya yang bergaya tropikal. Area depan cafe sudah sangat mencolok dengan warna merah muda atau pink. Selain itu, interior cafe juga menarik untuk spot foto. Meja dan kursi disediakan dengan ukuran yang cukup tinggi. Lampu-lampu rotan menghiasi bagian langit-langit.

Cafe yang menjadi incaran para selebgram ini menyediakan berbagai macam menu makanan dengan platting yang tidak kalah keren. Sebelum menyantap hidangan di cafe ini, jangan lupa untuk foto dulu makanannya. Pengunjung cafe bisa memesan aneka macam makanan ringan, makanan berat, minuman segar, hingga wine.

Lokasi: Jl. Kayu Aya No.22, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung.

17. Sea Vu Play Café

Sea Vu Play Café
Image Credit: Thehoneycombers.com

Cafe dengan interior menaik dan nyentrik ini sering diincar untuk tempat nongkrong dan berfoto. Dipenuhi sofa panjang lengkap dengan bantalnya yang berwarna-warni membuat cafe ini terkenal sebagai tempat yang instagramable.

Interior unik juga dihadirkan dengan lampu gantungnya yang menggunakan teplok. Pengunjung bisa menikmati sajian menu makanan dari gazebo yang sudah disediakan. Ada banyak pilihan menu seperti olahan daging dan ikan tuna.

Lokasi: Jl. Petitenget, Seminyak, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

18. Velluto Gelato Café

Velluto Gelato Café
Image Credit: Thebalibible.com

Cafe di Bali yang terkenal sebagai salah satu tempat nongkrong adalah Velluto Gelato Cafe. Sesuai namanya, tempat ini menawarkan gelato khas es krim Italia. Menu King Durian Espresso yang nikmat juga bisa dinikmati saat nongkrong di sini. Menu tersebut merupakan sajian kopi espresso yang dicampur durian, saus cokelat, dan vanila gelato.

Selain gelato dengan banyak varian rasa, cafe ini juga menyediakan berbagai pilihan menu kopi seperti espresso, cappuccino, dan mochino. Salah satu cafe hits di Bali ini juga terkenal dengan interior yang apik. Cocok untuk tempat nongkrong dengan suasananya yang sangat nyaman. Beberapa sudut cafe juga menarik untuk spot foto.

Lokasi: Jl. By Pass Ngurah Rai No.33 – 34, Kec. Kuta, Kab. Badung.

19. Cafe Kim Soo Home

Cafe Kim Soo Home
Image Credit: Festivaljalanjalan.com

Rekomendasi cafe di Bali untuk nongkrong adalah di Cafe Kim Soo Home. Memiliki tempat nyaman dengan interior minimalis. Pernak-pernik hiasan di dalam ruangannya sangat unik. Setiap sudut cafe ini menawarkan spot cantik untuk pengunjung berfoto-foto. Lebih uniknya lagi adalah Cafe Kim So Home memiliki fasilitas kolam renang.

Selain nongkrong di cafe yang sangat nyaman ini, pengunjung juga bisa menikmati sajian menu yang cukup beragam. Aneka minuman seperti smoothies bisa menjadi pilihan untuk Anda yang tidak suka kopi. Menu makanan dan minuman di cafe ini cukup terjangkau.

Lokasi: Jl. Kayu Aya No.21, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

20. Titik Temu Coffee

Titik Temu Coffee
Image Credit: Eatandtreats.blogspot.com

Cafe yang berada di daerah Seminyak ini merupakan salah satu tempat nongkrongnya kaum muda. Fasilitas di dalamnya sangat nyaman untuk kumpul-kumpul. Akses wifi juga bisa digunakan untuk pengunjung cafe.

Menyediakan aneka menu makanan ringan dan juga kopi dengan harga terjangkau. Selain itu, pengunjung akan semakin betah di cafe ini karena bisa menikmati penampilan sebuah live music.

Lokasi: Jl. Kayu Cendana No.1, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung.

Itulah deretan cafe instagrammable di Bali yang cocok untuk dijadikan tempat nongkrong dengan teman-teman atau rekan kerja Anda. Menu makanan, minuman, dan fasilitasnya dijamin akan membuat Anda betah di dalamnya.