Cafe Del Mar salah satu café dan beach club hits di Canggu Bali dengan pemandangan langsung ke Pantai Kayu Putih. Desain tempat hangout ini bergaya arsitektur Spanyol-Mediteran sehingga menghadirkan suasana serasa di Kepulauan Ibiza.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Subak Sari, Canggu, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali.

Café Del Mar telah mendirikan sebuah cabang di Negara Indonesia, tepatnya berada di Pulau Dewata atau Bali. Tempat ini berdiri pada tanggal 16 September 2019 di daerah Canggu, tepatnya berada di Jalan yang bernama Subak Sari. Letak posisinya berada di tepat bersebelahan dengan La Laguna. Jadi Anda tidak perlu ke Spanyol untuk bisa menikmati nikmatnya Cafe Del Mar.

Café Del Mar pertama kali dibangun pada tahun 1980 yang dibangun di Negara Spanyol, terletak di Sant Antoni de Portmany di kota Ibiza. Sampai detik ini, tempat ini sudah memiliki sekitar 16 cabang di seluruh dunia, termasuk salah satunya di negara Indonesia yang berada di Pulau Bali. Semua konsep tempat ini memiliki konsep yang sama di tiap negara.

Di tiap Café Del Mar, memiliki label musik yang adalah seri dari beberapa kompilasi musik ber genre Chill House yang menjadi predikat musik paling lama dan paling sukses di sejarah seni musik berskala dunia. Maka dari itu, branding dari café ini menjadi sangat kuat di golongan ataupun kalangan penikmat musik dan tentunya penikmat senja.

Daya Tarik yang Dimiliki Café Del Mar

Daya Tarik Café Del Mar
Image Credit: Twitter.com @Laksanmudra

Café Del Mar memiliki daya tarik yang dapat membuat para wisatawan baik domestik maupun internasional betah berlama lama di tempat ini.

1. Sunset yang Cantik

Apabila berbicara tentang sunset di Pulau Bali pasti tidak akan ada habisnya, karena saat Anda atau para pengunjung yang datang ke pulau Bali tidak akan pernah melewatkan momen momen menunggu matahari terbenam yang berwarna jingga kekuningan. Tak ayal membuat café ini ramai dikunjungi ketika hari menjelang malam.

Anda akan beruntung jika dapat menikmati sunset disaat cuaca sedang cerah, karena bisa menikmati sunset dengan cantik yang lebih maksimal. Hal tersebut dapat membuat lelah Anda menjadi hilang seketika setelah dihibur dengan indahnya matahari terbenam di langit sore pulau Bali. Tak jarang yang mengabadikan momen tersebut dengan bidikan kamera.

2. Musik Ikonik khas Negara Spanyol

Tempat ini merupakan adaptasi dari Café Del Mar Ibiza, maka tak heran jika suasana yang disuguhkan adalah suasana seperti di negeri Matador walaupun tempat ini berlokasi di Bali. Selain itu, café ini memiliki seri musik kompilasi tersukses di dunia. Hal tersebut yang membuat tempat ini sangat ramai dikunjungi.

Tak ayal, para pengunjung cafe ini mayoritas adalah pecinta musik klasik dan juga pecinta musik senja. Namun tidak ada salahnya jika Anda bukan merupakan pecinta dari kedua hal tersebut, karena nantinya Anda akan tetap nyaman saat berada di café ini saat diiringi musik musik tersebut.

Daya Tarik Dimiliki Café Del Mar
Image Credit: Google Maps (Cyril Saulnier)

3. Interior yang Indah

Interior di tempat ini bisa dibilang sangat memanjakan mata dan juga menambah kenyamanan pengunjung saat berada di dalamnya. Bangunan di dalam café ini sangat lowong, berwarna putih, dan juga tempatnya sangat luas. Hal itu dipadu dengan interior dengan nuansa Mediterranean, Bali, Perancis, Spanyol yang membuat ingin betah berlama lama di tempat ini.

4. Ruangan VIP Privasi

Ini merupakan menjadi pembeda antara café ini dengan tempat lainnya di Bali, di tempat ini terdapat sebuah VIP Private room yang memiliki jumlah sekitar 4 ruangan dengan daya tampung bahkan sampai 30 orang. Private room ini biasanya digunakan untuk acara acara pesta, rapat penting, bahkan digunakan untuk event ulang tahun sebuah perusahaan.

Untuk tiap ruangan disini dilengkapi fasilitas yang sangat lengkap, diantaranya ruangan Ber-AC, toilet, butler, dan juga di teras depan ruangan ini terdapat sebuah pool kecil untuk bersantai. Dengan fasilitas yang sedemikian rupa, harga yang ditawarkan tidak terlalu murah untuk orang yang sudah bisa mengadakan sebuah event.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Café Del Mar

Alamat Café Del Mar
Image Credit: Google Maps (Fadhilla Noor)

Café ini terletak di Canggu, yaitu di Kuta bagian Utara. Dari café ini, Anda bisa melihat dan menikmati panorama indahnya Pantai Kayu Putih. Karena letak Café ini berada persis di pinggir pantai, membuat Anda bisa menikmati suasana café sekaligus diiringi dengan desiran ombak dan pasir pantai yang membuat semakin nyaman dan tenang.

Jika Anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai dan ingin pergi ke Café Del Mar, maka harus menempuh perjalanan sekitar 14-15 km dengan memakan waktu sekitar 30-40 menit saja tergantung jalanan macet atau tidaknya. Maka jalur yang harus Anda lalui adalah dari Jl. Airport Ngurah Rai kemudian menuju Jl. Sunset Road.

Kemudian, Anda harus menuju ke Jl. Mertanadi, Jl.Batu Belig lalu tempat café ini berada di Jl. Pura Kayu Putih Kuta Utara. Namun, apabila Anda berangkat dari pusat kota Denpasar, maka lebih dekat daripada ditempuh dari Bandara Ngurah Rai. Dari Denpasar tempat ini berjarak sekitar 9 km, dan akan memakan waktu sekitar 30-35 menit perjalanan.

Anda bisa memulai perjalanan dari Jl. Pulau Seram, kemudian lurus menuju Jl. Pulau Ambon. Setelah itu, Anda harus menuju Jl. Sebatik, dan selanjutnya Jl. Teuku Umar. Lalu nantinya Anda akan bisa langsung menuju Jl. Pura Kayu.

Untuk masuk ke Café Del Mar ini tidak ada biaya tiket masuk, namun Anda harus siap siap membawa uang yang cukup banyak untuk membeli jajanan di café ini dan juga untuk transportasi saat menuju bali ataupun saat sudah di Bali. Untuk biaya pesawat, mayoritas orang berangkat dari Kota Jakarta. Untuk biaya perjalanan Jakarta-Bali yaitu sekitar Rp 750.000 – Rp 1.800.000.

Jika Anda pergi ke Bali bersama teman atau saudara, lebih hemat jika setibanya di Bali menyewa mobil digunakan untuk jalan jalan. Untuk harga sewa mobil sangat bervariasi, tergantung dari kapasitas mobil tersebut. Yang paling mahal ialah sekitar 500.000 rupiah untuk 1 hari, sedangkan yang paling murah ialah Rp 200.000. Disini juga bisa menyewa motor Rp 50.000 – Rp 200.000.

Untuk biaya saat nongkrong di Cafe Del Mar Bali cukup bervariatif. Jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini sembari berenang di kolam Tropicola, maka biaya yang harus Anda siapkan untuk hidangannya ialah sebesar Rp 40.000 – Rp 200.000. Dan untuk biaya minumannya berkisar mulai dari Rp 50.000 – Rp 600.000.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Café Del Mar

Aktivitas Menarik di Café Del Mar
Image Credit: Twitter.com @saraalmuhanna

1. Berfoto

Saat mengunjungi ke suatu tempat yang cantik dan indah, belum lengkap rasanya jika belum mengabadikan momen momen tersebut dalam sebuah kamera. Maka dari itu, Anda tidak perlu heran jika ada wisatawan yang datang kesini membawa peralatan kamera lengkap.

Karena tempat ini selain indah dan cantik, gaya arsitektur tempat ini merupakan gaya klasik eropa. Hal tersebut membuat banyak spot foto di Cafe Del Mar Bali yang instagrammable.

2. Menikmati Seafood

Jika Anda ingin menyantap hidangan seafood, disini tersedia restoran seafood yang dapat memenuhi hasrat selera Anda. Restoran tersebut bernama Billy Ho, jarak antara restoran dengan pantai Canggu sangat dekat.

Untuk biaya sekali makan disini berkisar antara 100.000 rupiah sampai 400.000 rupiah untuk minum dan makan. Dengan harga yang ditawarkan, tidak ayal membuat restoran ini sangat enak masakannya.

Aktivitas di Café Del Mar
Image Credit: Google Maps (Oni Budipramono)

3. Berenang

Disini terdapat sebuah kolam renang yang dapat Anda gunakan ketika merasa ingin bersenang senang ataupun gerah karena cuaca di Bali. Suasana mewah serta ramainya pengunjung yang datang, membuat mood Anda menjadi baik saat berenang di kolam renang ini.

Sambil berenang, Anda juga bisa mencicipi berbagai minuman seperti cocktail, mocktail dan juga disini tersedia minuman yang tidak mengandung alkohol.

Fasilitas yang Tersedia di Cafe Del Mar Bali

Fasilitas di Cafe Del Mar Bali
Image Credit: Google Maps (Happy Bali Wedding)

Tempat ini memiliki sebuah restoran berkelas premium, namun memiliki suasana yang casual. Restoran berstandard premium ini dilengkapi dengan sebuah ruang makan pribadi bertemakan mezzanine. Keunggulan lain dari tempat ini ialah memiliki pemandangan laut yang tak terbatas dan juga indah, bar yang memiliki kolam renang, dan juga memiliki sunken booth eksklusif.

Di tempat ini juga ditunjang beberapa fasilitas pendukung yang dapat membuat betah para pengunjung yang datang ke tempat ini. Fasilitas tersebut meliputi kolam renang private, toilet, tempat parkir yang luas, bar and lounge, lobby, kamar untuk ganti, pelayanan reservasi yang bisa dilakukan secara online, handuk gratis, dan juga terdapat panggung untuk DJ di tempat ini.

Itu tadi merupakan ulasan singkat mengenai Café Del Mar yang berada di Canggu bagian Kuta Utara, yang berada di provinsi Bali. Setidaknya ulasan tadi dapat Anda jadikan gambaran ketika Anda ingin bersantai dan liburan menghabiskan waktu di Pulau Bali. Ketika Anda datang ke tempat ini, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan tetap jaga kesehatan saat berlibur.