Big Garden Corner salah satu objek wisata kekinian di Denpasar, Bali yang memiliki spot foto yang instagramable. Memiliki koleksi patung batu, ruang seni dan taman bermain yang cantik cocok untuk menjadi tujuan liburan Anda di Pulau Dewata.

Harga Tiket: Rp 30.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Bypass Ngurah Rai, Kesiman, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Bali menjadi tempat yang menarik karena tersedia banyak destinasi wisata yang menarik, diantaranya adalah Big Garden Corner. Tempat wisata ini berbeda dengan wisata pada umumnya karena ia memiliki keunikannya sendiri sebagai taman buatan.

Terletak di kota besar Denpasar, Anda bisa mengaksesnya dengan mudah dan menjadikannya sebagai alternatif wisata antimainstream ketika sedang berlibur ke Bali. Apalagi untuk Anda yang mendalami fotografi, penting untuk mampir ke tempat ini sambil membawa kamera untuk hunting foto.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini, berikut adalah beberapa informasi penting yang perlu Anda ketahui. Dengan mengetahui berbagai informasinya, Anda bisa mendapatkan pengalaman liburan yang maksimal.

Daya Tarik Wisata Big Garden Corner

Daya Tarik Big Garden Corner
Image Credit: Google Maps (Elaine Welsh)

1. Pengalaman Liburan yang Menarik

Ketika berkunjung ke tempat wisata ini, Anda bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan tempat liburan yang ada di Bali. Ini karena ia memiliki atraksi yang cukup menarik berupa patung buatan dengan ukuran yang besar.

Di Big Garden Corner, Anda bisa menemukan sekitar 600 patung yang dipahat dari batu, sehingga menampilkan kesan candi dan prasejarah yang unik. Patung terbesar yang ada di tempat wisata ini adalah patung Budha yang sedang duduk berselonjor.

Anda juga bisa menemukan candi Borobudur, candi terbesar di dunia dalam bentuk replikasi. Jika Anda belum sempat ke Borobudur dalam waktu dekat ini, maka Anda bisa melihat replikanya di taman tersebut dengan ukuran mencapai 5 meter.

2. Replika Standing Stone

Tidak hanya candi Borobudur dan patung Budha saja yang direplika, di taman ini Anda juga bisa menemukan Standing Stone yang terkenal di Wiltshire, tentunya merupakan replika. Hal yang menarik dari replika tersebut adalah ia dibangun dengan kokoh dan menyerupai monument asli.

Untuk menjaganya agar tetap estetik, pada bagian bawah Anda akan menemukan rumput yang yang ditata dengan baik. Sehingga bisa menghasilkan siluet khas Inggris di taman tersebut. anda juga bisa menemukan ukiran batu lain yang seakan dibentuk sendiri oleh alam.

Di Big Garden Corner, Anda juga bisa menemukan kolam kecil di dekatnya, yang disusun secara rapi, sehingga menimbulkan pemandangan yang cantik. Batu-batu juga ditata dengan baik di sekeliling kolam untuk memberikan kesan bebatuan kuno seperti monumen sebelumnya.

Daya Tarik Big Garden
Image Credit: Google Maps (Man Adi)

3. Terowongan Hati

Spot foto memang selalu menjadi bagian yang paling banyak dikunjungi, sebab ia menjadi tempat favorit para wisatawan milenial. Di taman tersebut, ada terowongan hati yang memiliki warna-warni menarik, yang sayang untuk Anda lewatkan.

Untuk Anda yang sudah memiliki pasangan, berfoto di terowongan hati adalah agenda wajib ketika mengunjungi taman ini. Dengan bunga-bunga yang dibentuk setengah hati, Anda bisa mendapatkan kesan foto yang lebih romantis jika dilakukan bersama dengan pasangan.

Karena dibangun menggunakan kawat, Anda tidak perlu khawatir terowongan akan roboh ketika Anda berjalan dibawahnya. Ada berbagai bunga yang dibuat semirip mungkin dengan bunga asli, namun dengan warna yang mencolok, dari merah, pink, hingga biru.

4. Spot Payung Berwarna

Berikutnya adalah spot foto estetik dimana pengunjung bisa berfoto dengan sekumpulan payung warna-warni. Di Big Garden Corner, Anda akan menemukan payung yang tergantung pada bagian atas yang ditahan dengan berbagai kawat.

Payung-payung ini tidak hanya memberikan kesan yang teduh, namun juga kesan estetik karena warna warni yang digunakan. Dibawahnya, sudah tersedia jalan setapak yang dibuat khusus untuk pejalan kaki yang hendak lewat.

Area di sekitar spot payung ini cukup cantik dengan tanaman hias dan pohon kelapa yang disusun secara strategis. Karena cukup rimbun, ketika merasa penat, Anda bisa duduk disana sembari menikmati makanan yang dibeli di gerai atau toko di sekitarnya.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Big Garden Corner

Alamat Big Garden Corner
Image Credit: Google Maps (Teuku Dharma)

Untuk Anda yang tertarik dengan tempat wisata ini, jangan merasa khawatir karena aksesnya yang mudah. Disarankan menggunakan kendaraan pribadi, sebab Anda bisa langsung datang ke lokasi tanpa khawatir hendak tersasar.

Alamat dari tempat wisata ini adalah jalan Padang Galak Waribang, dekat dengan bypass Ngurah Rai, di Sanur, Denpasar sebelah Timur. Untuk rutenya, Anda bisa berangkat dari Seminyak atau kota Sanur, dan hanya butuh kurang dari satu jam untuk sampai disana.

Rute yang disarankan ketika hendak ke Big Garden Corner adalah Seminyak, dari Seminyak Anda bisa naik mobil dengan durasi perjalanan sekitar 21 kilometer atau 50 menit. Tempat wisata ini sudah tersemat secara rinci di Google Maps, Anda bisa memanfaatkannya untuk menemukan lokasi wisata tersebut.

Harga Tiket Masuk Big Garden Corner Denpasar

Harga Tiket Big Garden Corner
Image Credit: Google Maps (Fitri Ahmad)

Untuk menikmati berbagai obyek foto yang ada di taman buatan ini, Anda hanya perlu merogoh biaya tiket sekitar 30 ribu untuk satu orangnya. Harga tersebut sudah cukup terjangkau dan Anda bisa menikmati semua akses spot foto yang ada di dalam.

Harga tiket untuk anak-anak dan orang dewasa juga sama dan tidak memiliki perbedaan yang berarti, berbeda dengan anak-anak berusia dibawah satu tahun. Untuk anak yang masih belum satu tahun, mereka tidak perlu membayar biaya masuk.

Menariknya, ketika mendapatkan karcis tiket, Anda masih dapat menukarkannya dengan satu jenis makanan dan minuman yang tersedia di kafetarianya. Anda bisa memilih bakso, minuman dingin, air mineral atau jenis minuman dan makanan lain yang sesuai dengan aturan penukaran tiket.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Big Garden Corner

Aktivitas Seru di Big Garden Corner
Image Credit: Google Maps (Teuku Dharma)

Ada banyak kegiatan menarik yang bisa Anda temukan di Big Garden Corner, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Aktivitas Fotografi

Spot yang terdapat di taman ini cukup banyak, diantaranya adalah miniatur berbagai objek wisata terkenal di dunia, spot foto payung dan yang lainnya. Dengan berbagai spot yang menarik tersebut, Anda bisa dengan mudah mencari objek foto yang menarik.

Untuk melakukan proses pengambilan foto, Anda tidak perlu membayar biaya tambahan di bagian dalam taman. Anda sebaiknya juga membawa peralatan sendiri, misalnya kamera atau properti untuk berfoto karena disana tidak tersedia penyewaan kamera.

2. Bersantai Menikmati Keindahan Taman

Selain melakukan aktivitas fotografi, Anda bisa duduk bersantai dan menikmati pemandangan yang ada di sekitar taman. Terdapat banyak gazebo dan tempat duduk yang telah disiapkan oleh pihak pengelola, jadi ketika Anda merasa penat, Anda hanya perlu duduk dan menikmati suasana sejuk khas Sanur.

Menariknya, di Big Garden Corner Anda bisa menemukan tempat santai lengkap dengan bantal yang empuk. Ini tentu menjadi nilai lebih karena pengunjung menjadi lebih nyaman ketika sedang beristirahat. Di sekitarnya Anda juga bisa menemukan kebun yang ditata rapi untuk menambah kesan segar pemandangan

Aktivitas di Big Garden Corner
Image Credit: Facebook.com @biggardencornerbali

3. Menikmati Kuliner

Jika Anda lapar ketika mengunjungi tempat wisata ini, tidak perlu keluar dari taman untuk tetap menikmati berbagai hidangan khas Bali. Di dalam taman, sudah tersedia kafetaria dan kantin yang bisa Anda manfaatkan.

Ada banyak makanan yang bisa ditemukan disana, begitu pula dengan berbagai jenis minuman. Makanan yang tersedia juga ada makanan khas Bali, yang sayang jika tidak Anda cicipi mumpung masih berada di Sanur. Pilihan makanan lain adalah makanan nasional yang rasanya bisa disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia.

Fasilitas yang Tersedia di Big Garden Corner Bali

Fasilitas di Big Garden Corner Bali
Image Credit: Facebook.com @biggardencornerbali

Sebagaimana tempat wisata pada umumnya, fasilitas yang ada di taman buatan ini cukup lengkap. Diantaranya adalah tempat ibadah kecil untuk umat muslim, toilet dan kafetaria, berikut adalah penjelasannya yang lebih lengkap.

1. Parkir yang Luas

Untuk Anda yang ingin datang dengan jumlah rombongan yang besar, Anda bisa dengan mudah menemukan lokasi parkir yang disediakan. Disana biaya parkir gratis, sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai budget tambahan jika sedang berkunjung.

Lahannya juga bisa dijangkau dengan mudah dan dekat dengan lokasi wisata tersebut. Setelah turun dari kendaraan, Anda cukup berjalan kaki menuju loket untuk melakukan pembayaran tiket, jaraknya tidak jauh, jadi bisa dijangkau dengan cepat.

2. Restoran

Anda yang mudah lapar ketika berkunjung ke tempat wisata bisa melanjutkan dengan makan di restoran Big Garden Corner. Restoran tersebut memiliki variasi makanan yang beragam, diantara makanan yang direkomendasikan adalah nasi goreng buah naga dan kopi biji salak.

Ada pula berbagai jenis camilan dan makanan penutup yang bisa Anda dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Misalnya es krim vanilla dan soft drink ringan yang dingin, semuanya bisa didapatkan di satu tempat saja.

3. Taman Bermain Anak

Jika anak Anda mudah bosan, ajak mereka main di taman bermain anak yang ada di tengah taman buatan ini. Areanya di dekat restoran, jadi sembari menunggu makanan Anda bisa menyarankan anak untuk bermain.

Demikianlah berbagai informasi mengenai Big Garden Corner yang ada di Denpasar Timur, Bali. Dengan berbagai informasi tersebut semoga Anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata tersebut.