Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Hanoman, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar, Bali.

memukau. Bagaimana tidak, terasiring yang berundak undah dengan warnanya yang hijau ini menjadi pemandangan favorit bagi wisawatan. Namun, tak hanya melihat bentang alam yang indah saja, anda juga bisa menyantap kuliner Bebek Bengil Ubud yang melegenda dengan konsep restoran yang unik.

Daya Tarik Restoran Bebek Bengil

Daya Tarik Restoran Bebek Bengil
Photo by Google Maps Moses Official

1. Sekilas Restoran Hits di Ubud

Restoran yang berada di Ubud Bali ini memang menjadi salah satu pilihan tempat makan bagi wisatawan yang sedang berwisata ke Ubud. Hal ini terbukti lantaran hampir setiap hari destinasi wisata kuliner ini mampu kebanjiran pengunjung yang bersantap secara langsung di restoran ini.

Tak hanya wisatawan lokal saja, ketika anda kebetulan berada disini anda juga akan bisa menemukan wisatawan asing yang menyantap hidangan di restoran satu ini. bahkan wisatawan mancanegara atau bule ini kerap kali menyebut bebek bengil sebagai Dirty Duck Dinner. Untuk anda yang ingin tahu seperti apa lezatnya hidangan satu ini, tak ada salahnya anda untuk mampir ketika berada di Bali.

2. Cabang Restoran Bebek Bengil

Meskipun memiliki nama yakni Bebek Bengil, anda tak hanya menemukan makanan satu ini di daerah Ubud saja. melainkan restoran yang telah melegenda dan terkenal seantero Bali ini telah memiliki beberapa cabang yang bisa anda kunjungi. Sehingga, jika anda kebetulan sedang tidak berada di Ubud, tetap bisa untuk mencicipi hidangan yang ada di resto satu ini.

Adapun beberapa cabang yang bisa anda kunjungi untuk mencicipi sajian kuliner ini adalah di outlet Jimbaran dan juga Bebek Bengil Nusa Dua. Namun, pusat dari restoran satu ini adalah berada di Ubud. Dengan adanya cabang tersebut, jika anda tak berkesempatan untuk mampir ke Ubud, maka anda pun bisa mencicipinya di cabang tersebut.

Alamat dan Cara Menuju Lokasi

Alamat Bebek Bengil
Photo by Google Maps D4V3 NN

Jika anda tertarik untuk mencicipi menu kuliner yang ada di lokasi satu ini, maka anda pun bisa datang ke jalan Hanoman. Lebih tepatnya berada di daerah Padang Tegal, Ubud yang ada di Kabupaten Gianyar. Untuk lebih memudahkan anda menemukan lokasi ini, maka letaknya berada berdekatan dengan Monkey Forest Ubud yang mana merupakan salah satu destinasi terkenal yang ada di Ubud.

Setelah mengetahui lokasinya, apabila anda tertarik mengunjungi wisata kuliner ini, maka anda pun bisa menempuhnya dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil ataupun sepeda motor. Untuk anda yang berada di Pantai Kuta atau menginap di hotel sekitar Kuta, rute menuju lokasi satu ini membuatuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam atau sekitar 35 km.

Sedangkan jika anda berada di area Echo Beach Bali, maka jarak yang anda tempuh yakni juga sekitar 1 jam saja. dengan jarak tempuh yakni 29 km. Bagi anda yang kebetulan sedang berada di Balangan Beach, maka anda bisa sampai dalam waktu sekitar 1 jam 30 menit. Untuk menempuhnya, anda pun bisa menggunakan aplikasi peta digital atau Google Maps agar tidak tersesat.

Jam Operasional Restoran

Rute Lokasi Bebek Bengil
Photo by Google Maps Fransisca Likwan

Setelah mengetahui kira kira berapa kilometer dan waktu yang anda tempuh untuk bisa sampai ke lokasi satu ini, maka anda pun perlu mengetahui jam buka dari restoran Bebek Bengil Ubud. Hal ini bertujuan agar nantinya anda tidak datang ketika restoran masih dalam keadaan tutup.

Adapun anda bisa mengunjungi restoran yang berada di tepi sawah ini setiap hari. Sebab, restoran unik ini buka dari hari Senin hingga Minggu. Sedangkan untuk jam bukanya sendiri yakni pukul 11 siang hingga pukul 8 malam. Sehingga restoran satu ini akan sangat cocok bagi anda yang ingin bersantap siang.

Hal Menarik di Restoran Bebek Bengil

Hal Menarik Restoran Bebek Bengil
Photo by Google Maps ion Novean

1. Mencicipi Menu Khas Bebek yang Khas

Salah satu hal yang wajib anda lakukan ketika berada di restoran ini sudah pastinya menikmati menu bebek yang khas. Hal ini dikarenakan menu bebek yang tersedia di lokasi satu ini berbeda dengan yang lain. Disini, anda akan bisa menyantap menu bubuk goreng lengkap dengan nasi putih dan sambal mattahnya yang lezat.

Tak ketinggalan pula lawar yang akan disediakan dalam wadah yang terpisah. Karena restoran Bebek Bengil ini telah terkenal hingga pengunjung yang berasal dari mancanegara, maka tak mengherankan menunya pun juga telah di mix dengan sajian yang biasanya dinikmati oleh lidah orang asing.

Pasalnya, disini anda juga bisa memesan menu bebek goreng dengan kentang tumis dan juga salad yang enak. Cita rasa dari bebek goreng satu ini pun sangatlah renyah. Bahkan kerenyahannya bisa langsung anda rasakan hingga ke tulangnya. Untuk daging bebeknya sendiri, berasal dari bebek lokal yang ada di sekitar Ubud.

Menu bebek yang anda cicipi ini memang sangat khas. Sebab, sebelum direbus maka bebek ini akan direndam terlebih dahulu dengan bumbu dan rempah rempah yang khas selama 12 jam. Barulah, bebek ini akan direbus dalam waktu 3 hingga 4 jam. Proses memasaknya memang membutuhkan waktu yang lama, namun rasa yang dihasilkan tentunya sangat lezat.

Setelah direbus, bebek tersebut ditiriskan hingga airnya menyusut. Barulah bebek yang telah direndam dengan bumbu dalam waktu yang lama ini digoreng hingga crispy. Dengan metode tersebut tak mengherankan rasa bebek goreng yang ada di restoran ini sangatlah lezat dan menggugah selera.

2. Memilih Berbagai Menu yang Tersedia di Restoran

Selain menikmati menu bebek, anda juga bisa memilih berbagai menu lain yang tersedia di restoran ini. Sebab, disini anda bisa mencicipi macam macam menu khas Bali yang tentunya enak. Dengan semakin berkembanganya usaha bebek Bengil ini, maka restoran ini pun telah memperbarui menu yang ada.

Diantara menu yang bisa anda pilih adalah nasi campur bebek goreng, nasi campur bali dan juga bebek bakar sambal hijau yang lezat. Selain itu, ada pula menu menu makanan lain yang disajikan dengan menggunakan Bahasa Inggris sebab banyak pengunjung yang datang berasal bukan dari Indonesia.

Bahkan beberapa selebriti top dunia seperti Mick Jagger pun telah mengunjungi restoran ini. tak mengherankan jika Dirty Duck Diner ini memang telah menjadi restoran yang terkenal tak hanya di Indonesia saja. adapun menu menu makanan dan harga yang tersedia di restoran ini yaitu menu Bebek Bengil Goreng bisa anda nikmati dengan kisaran harga 132 ribu rupiah per porsi.

Selain itu, untuk menu nasi campur Bali dapat anda nikmati mulai dari 75 ribu rupiah, bebek bakar sambal hijau dengan kisaran harga yakni 130 ribu rupiah dan juga menu nasi campur bebek yang bisa anda nikmati dengan harga yaitu 105 ribu rupiah. Harga tersebut adalah kisaran yang masih bisa berubah sewaktu waktu.

Hal Menarik di Restoran Bebek Bengil
Photo by Google Maps thinh dai hung

3. Menikmati Bebek Goreng dengan Suasana yang Asri

Hal lain yang bisa anda lakukan ketika berada di restoran ini adalah menikmati bebek goreng dengan suasana yang asri. Sebab, disini anda bisa makan bebek goreng ataupun menu yang lain dengan duduk bersila. Pada restoran satu ini tersedia gazebo gazebo yang terbuat dari kayu.

Selain itu, pada gazebo tersebut juga dilengkapi dengan bantal bantal kecil yang membuat anda akan betah menghabiskan waktu berlama lama di lokasi satu ini. Tentunya di kelilingi area sawah yang hijau dan angin yang berhembus sepoi sepoi, tentunya akan membuat suasana menjadi semakin nyaman.

4. Sarana Edukasi untuk Mengenalkan Sawah Kepada Anak

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh restoran Bebek Bengil Ubud ini adalah suasananya yang asri. Disini, anda pun bisa menyantap bebek goreng ditemani area persawahan yang hijau. Tentunya hal ini tak hanya akan menjadi dekorasi belaka, melainkan juga bisa menjadi sarana edukasi yang pas untuk si kecil.

Ketika anda mengajak si kecil untuk bersantap di restoran ini, maka tentu saja anda bisa sekaligus mengajarkan atau mengenalkan sawah secara langsung pada anak. Sebab, di area perkotaan atau pantai yang ada di Bali, anda pun tidak akan menemukan sawah secara langsung. Di daerah ini, anda pun bisa menjumpainya.

Fasilitas Penunjang di Bebek Bengil Ubud

Fasilitas Penunjang di Bebek Bengil Ubud
Photo by Google Maps dante tyoma

Untuk fasilitas yang tersedia di lokasi ini terbilang cukup lengkap. Mulai dari area parkir yang luas dan adanya layanan valet, reservasi dan tempat duduk di area yang terbuka. Selain itu, apabila anda ingin makan malam sembari mengonsumsi alkohol maka anda pun bisa melakukannya di lokasi satu ini.

Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan ketika berada di Bebek Bengil Ubud. Pastikan ketika anda sedang berada di Bali, menyempatkan diri untuk mengunjungi lokasi satu ini. hal tersebut dikarenakan restoran ini memiliki menu makanan yang lezat sekaligus pemandangan yang sangat indah.