Bali Wake Park & Aqualand menjadi destinasi wisata hits di Pulau Dewata. Taman air & taman bermain apung terbesar di Asia untuk menikmati Wakeboarding, Kneeboard, Skurf dan Water-Ski.

Lokasi: Jl. Raya Pelabuhan Benoa No.7X, Pedungan, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.
Map: Cek Lokasi

Bali Wake Park and Aqualand merupakan salah satu destinasi wisata berbasis air yang menawarkan berbagai macam permainan seru yang menantang adrenalin. Objek wisata satu ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang menginginkan pengalaman terbaik dan berkesan saat berada di Pulau Dewata.

Destinasi yang telah dikenal sampai ranah internasional ini sangat cocok dikunjungi bersama teman, pasangan, maupun keluarga. Anda juga dapat mengajak sang buah hati ke objek wisata satu ini. Sebab, taman air ini menyediakan beragam games yang dapat melatih ketangkasan, ketelitian, serta kekuatan anak-anak.

Anda akan merasakan suasana yang berbeda saat berada disini. Saat melihat deretan permainan seru, adrenalin Anda dengan otomatis akan tertantang dan tertarik untuk mencoba seluruh games. Sebelum Anda berkunjung ke Bali Wake Park and Aqualand, Anda harus mengetahui beberapa informasi penting yang akan dijabarkan berikut ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Bali Wake Park & Aqualand

Daya Tarik Bali Wake Park & Aqualand Bali
Image Credit: Instagram.com @erik_wake

Taman ini merupakan wahana olahraga air di Provinsi Bali yang sudah lama terkenal. Dikarenakan wisata air ini selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung baik pengunjung dalam negeri atau luar negeri. Wisata ini semakin terkenal setelah mendapatkan penghargaan sebagai wahana apung terbesar yang ada di Asia pada tahun 2018.

1. Wahana Apung Terbesar

Bali dengan tempat wisatanya berhasil mendapatkan banyak prestasi terbaik di Asia bahkan di dunia. Salah satunya adalah wisata Bali Wake Park dan Aqualand. Wahana air ini menyabet prestasi sebagai wahana apung terbesar di kawasan Asia pada tahun 2018. Objek wisata ini memiliki berbagai macam wahana air yang menantang dan juga sangat menarik.

Dengan banyaknya wahana air yang dapat dicoba, membuat tempat wisata ini cocok untuk Anda kunjungi sebagai tempat liburan keluarga di Provinsi Bali. Banyak pula fasilitas wahana yang dapat Anda mainkan bersama-sama dengan rombongan liburan Anda seperti kegiatan outing company atau team building.

Daya Tarik Bali Wake Park & Aqualand
Image Credit: Google Maps (Bali Wake Park & Aqualand)

2. Dapat Dikunjungi Kapanpun

Wisata taman air dan taman apung ini dapat Anda kunjungi pada waktu dan moment apapun. Wisata air ini tidak tergantung pada ada atau tidaknya ombak dan cuaca. Wisata ini dapat Anda kunjungi walau ombak yang terdapat di dalam wisata sedang kecil maupun sedang besar. Anda juga dapat mengunjungi kapanpun Anda mau kunjungi.

3. Memiliki Banyak Wahana Permainan

Bali Wake Park & Aqualand terkenal dengan wisata yang memiliki wahana air yang banyak dan juga menantang. Anda dapat bersenang-senang sambil bermain wahana air yang sudah disediakan. Wahana yang disediakan tidak semuanya dimainkan secara individu, tetapi ada juga wahana yang dimainkan beramai-ramai.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Bali Wake Park & Aqualand

Lokasi Bali Wake Park & Aqualand
Image Credit: Google Maps (Piotrek Tytyk)

Pusat olahraga air ini terletak di daerah Denpasar sebelah selatan. Tempat ini terletak di pusat dari daerah kawasan wisata yang ada di Bali. Bali Wake Park & Aqualand terletak 8 km jauhnya dari tempat wisata di Kabupaten Badung, 29 km dari tempat wisata ubud, 60 km dari arah Bedugul Bali, dan 41 km dari tempat wisata Di daerah Gianyar.

Untuk mengunjungi tempat wisata ini Anda tidak perlu bingung untuk rutenya, karena letaknya yang berada di pusat dari wisata yang ada di Bali sehingga Anda akan mudah menemukan rutenya. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor ataupun mobil atau Anda dapat menggunakan transportasi umum yang ada di wilayah setempat.

Harga Tiket Masuk Taman Air & Apung Hits di Bali

Harga Tiket Taman Air & Apung Hits di Bali
Image Credit: Google Maps (Eddy Simon)

Harga tiket masuk untuk wisata air Bali Wake Park & Aqualand ini tergantung dari seberapa lama Anda ingin menikmati wahana yang ada didalam wisata air ini. Terdapat pilihan waktu yang dapat Anda pilih mulai dari jam, harian, mingguan, sampai bulanan.

Untuk menikmati fasilitas aqualand di patok harga berdasarkan jam dan harian. Untuk satu jamnya di aqualand Anda dikenakan biaya Rp 170.000 akan tetapi jika Anda untuk mengambil lama bermain selama 2 jam, harga tiket masuk sedikit lebih murah yakni Rp 260.000. Anda dapat menikmati semua fasilitas aqualand selama seharian penuh dengan membayar Rp 430.000.

Untuk Anda yang ingin menikmati fasilitas cable park maka Anda akan dikenakan biaya Rp 350.000 per jamnya. Jika Anda ingin menikmatinya semalam satu minggu maka Anda harus membayar kurang lebih Rp 2.500.000. Anda juga dapat memilih paket yang per bulan yang dikenakan biaya Rp 5.000.000. Ada juga paket harga untuk per tahunnya dikenakan biaya Rp 20.000.000.

Anda dapat menikmati kedua fasilitas tersebut secara bersamaan. Terdapat pilihan paket untuk kedua fasilitas tersebut digunakan secara bersamaan. Untuk satu jamnya dikenakan Rp 470.000, sedangkan untuk dua jam nya dikenakan biaya Rp 650.000. Anda akan lebih puas jika mengambil paket yang seharian, Anda hanya perlu membayar tiketnya seharga Rp 850.000.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Bali Wake Park & Aqualand

Kegiatan Menarik di Bali Wake Park & Aqualand
Image Credit: Instagram.com @ettore_stramignoni

1. Wakeboarding

Bali Wake Park merupakan salah satu wisata di Bali yang wajib bagi para pecinta olahraga wakeboarding kunjungi. Wakeboard adalah olahraga air yang merupakan kombinasi dari teknik snowboarding, surfing, dan skateboarding. Sesuai dengan namanya, wahana ini membuat Anda harus dapat berdiri seimbang di atas papan.

Wahana wakeboarding yang ada di taman bermain ini berbeda dengan wahana di tempat wisata lainnya. Pasalnya Anda tidak akan ditarik menggunakan speed boat dengan kecepatan yang tinggi melainkan ditarik menggunakan sebuah kabel yang kuat. Walau alat yang digunakannya berbeda dengan di tempat wisata lain, keseruannya masih tetap sama.

2. Ski Air

Kegiatan seru kainnya yang dapat Anda mainkan selanjutnya adalah permainan ski air. Ski air merupakan olahraga air yang menggunakan dua papan yang dipasangkan di kaki yang digunakan untuk meluncur di atas air. Permainan ini membantu Anda melatih keseimbangan tubuh Anda.

Permainan ski air yang ada di wisata ini tidak berbeda jauh dengan olahraga ski air pada umumnya. Anda akan ditarik dengan menggunakan kabel. Ada dua jenis wahana ski air yang dapat Anda coba, yaitu single ski dan juga double ski.

3. Water Skurfing

Water skurfing merupakan salah satu wahana olahraga air di tempat wisata Bali Wake Park & Aqualand. Water skurfing memiliki cara yang hampir sama dengan wahana olahraga ski air yang membedakannya hanyalah papan yang digunakan, pada ski air yang digunakan adalah papan ski sedangkan pada water skurfing menggunakan papan yang semacam papan ski.

Cara permainannya juga hampir sama dengan ski air. Anda akan ditarik dengan menggunakan kabel. Jika pada ski air Anda akan ditarik dengan kecepatan yang cukup cepat, pada wahana olahraga air ini berbeda. Anda akan ditarik menggunakan kabel dengan kecepatan yang tidak cepat.

Fasilitas yang Tersedia di Bali Wake Park & Aqualand

Fasilitas di Bali Wake Park & Aqualand
Image Credit: Instagram.com @awake.si

1. Pool Bar

Fasilitas pertama yang ada di Bali Wake Park & Aqualand adalah pool bar. Pool bar adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi oleh para pengunjung. Banyak pengunjung yang datang ke tempat ini untuk duduk-duduk santai atau berendam dari pagi sampai sore. Pool bar memiliki suasana yang nyaman dan memiliki pemandangan yang indah.

Pool bar ini menyediakan cemilan-cemilan yang memiliki rasa yang enak dan lezat. Ada juga minuman yang terdapat di bar ini yang dapat menyejukan dan menyegarkan tubuh Anda setelah menghabiskan waktu bermain. Bar ini buka mulai pukul 10.00 sampai pukul 20.00 WITA.

2. The Pro Shop

The pro shop adalah toko penjual berbagai macam produk bermerek yang berasal dari luar negeri. Banyak produk seperti produk aksesoris dan juga fashion brand ternama, ada juga ripcurl, jobe, driftwood dan masih banyak lainnya. Untuk persoalan Harga, bagi orang Indonesia dapat dibilang cukup mahal. Pasalnya harga yang ada di toko ini berlabelkan dollar.

3. Cable Cafe

Cable cafe adalah tempat favorit bagi para pengunjung yang ingin mengisi perutnya dengan hidangan makanan dan minuman yang enak dan lezat. Cable cafe ini menyajikan menu hidangan untuk sarapan dan juga menu hidangan untuk makan siang.

Menu yang dapat Anda pesan di cafe ini adalah hamburger, sandwich, western food, kue, dan menu masakan Indonesia. Harga yang diberikan pun cukup terjangkau yang menyesuaikan dengan isi dompet orang Indonesia. Cable cafe ini buka setiap hari mulai dari jam 10.00 hingga jam 18.00 WITA.

Itulah informasi mengenai lokasi wisata Bali Wake Park & Aqualand. Tempat wisata yang terletak di Denpasar ini memiliki banyak wahana yang dapat Anda coba. Keseruan bermain pun tidak hanya dilakukan oleh diri sendiri saja, tetapi ada juga wahana yang dapat dimainkan secara bersama-sama dengan keluarga.