Bali Swing Ubud populer di kalangan wisatawan dengan keindahan alam yang masih asri. Tempat rekreasi yang memicu adrenalin di Pulau Dewata dengan berbagai spot foto terbaik.

Lokasi: Jl. Dewi Saraswati No.7, Bongkasa Pertiwi, Kec. Abiansemal, Kab. Badung.
Map: Cek Lokasi

Sudah sejak dahulu Bali menjadi salah satu kepulauan yang menjadi destinasi liburan paling menarik bagi para wisatawan baik lokal maupun internasional. Tak hanya terkenal akan wisata pantainya saja namun baru-baru ini ada satu titik lokasi yang tengah trend sehingga membuat orang-orang menjadi penasaran.

Bali Swing Ubud adalah nama dari tempat wisata tersebut, dimana jika sudah berada disana Anda akan menemukan sensasi yang berbeda. Suguhan panorama alam yang sangat indah, dan alami sangat memanjakan para pengunjungnya. Oleh karenanya sangat tidak heran jika di setiap hari selalu banyak orang yang berbondong-bondong mendatanginya.

Saat ini Bali Swing menjadi destinasi wisata yang menjadi sorotan karena keunggulan dan keunikannya. Jika Anda sedang merencanakan liburan bersama keluarga mengunjungi tempat ini akan sangat direkomendasikan. Namun sebelum itu alangkah baiknya jika Anda memahami penjelasan yang ada di bawah ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Wisata Bali Swing Ubud

Daya Tarik Bali Swing Ubud
Image Credit: Google Maps (Khalid Almuhannadi)

1. Pemandangan Alam

Bali Swing merupakan sebuah destinasi wisata dengan mengusung konsep alam sebagai latar belakang pemandangannya. Ketika Anda masuk ke dalam maka nuansa sejuk, asri, serta pedesaan akan sangat terasa. Karena memang sisi kanan kirinya masih dipenuhi dengan pepohonan rindang yang belum terjamah.

Ada beragam jenis pepohonan yang mengelilingi tempat ini. Jadi meskipun matahari terik maka Anda tidak akan merasakan panas karena terhalangi oleh dahan dan daun dari pohon-pohon yang ada. Dengan begitu Anda dapat menikmati suasana tanpa harus takut kepanasan.

2. Sensasi Bermain Ayunan di Alam

Tak hanya pemandangannya yang menakjubkan, namun yang menjadi spot utama dari tempat wisata ini adalah ayunan pada ketinggian 35 meter dari permukaan tanah. Untuk bisa mencobanya, Anda membutuhkan mental serta nyali yang kuat.

Bagi orang yang memiliki fobia akan ketinggian mencoba wahana ini tidak disarankan karena akan memicu ketakutan yang luar biasa jika dipaksakan. Hal pertama yang akan Anda rasakan adalah sensasi menegangkan, dan keseruan yang tidak akan ditemukan pada wisata lain.

Bagaimana tidak saat ayunan tersebut mulai diluncurkan maka Anda akan melayang di udara dengan bebas bak burung-burung yang berterbangan. Dengan begitu bisa dipastikan jika jantung Anda akan berpacu dengan kuat dan adrenaline semakin tertantang.

Saat berayun ke depan dan belakang keindahan panorama lembah sungai Ayung jenis-jenis pohon tropis, tebing akan menjadi suguhan yang bisa Anda nikmati melalui ketinggian. Momen seperti ini pastilah memberikan pengalaman berharga bagi Anda dan wajib untuk diabadikan.

Menariknya lagi tidak hanya ada 1 ayunan saja yang bisa Anda coba melainkan 4 buah yang siap sedia. Dengan begitu Anda tidak perlu antre terlalu lama saat ingin merasakan tingkat esktrem yang ditawarkan oleh permainan ini. Tak ada batasan jam bermain sehingga pengunjung dapat memainkan sepuasnya.

Meskipun baru pertama kali mencoba wahana ayunan di ketinggian namun Anda tidak usah khawatir karena keamanan sudah terjamin. Rileksan pikiran dengan semua yang ditawarkan oleh alam di Bali Swing dan satukan perasaan bersama alam lewat ketinggian dengan bermain ayunan.

Daya Tarik Bali Swing Ubud Bali
Image Credit: Google Maps (makara rong)

3. Lingkungan yang Masih Asri

Pemandangan yang indah ditambah dengan lingkungan asri nan bersih akan menambah kesan nyaman bagi Anda. Inilah daya tarik yang dimiliki oleh Bali Swing berikutnya, dimana tidak akan ada sampah satupun yang berserakan dan kondisi sekitar yang dibiarkan alami.

Untuk menikmatinya Anda bisa duduk di tempat-tempat yang disediakan sambil mengistirahatkan badan setelah lelah bermain. Bisa dijamin jika rasa tidak ingin meninggalkan lokasi ini akan menyergap sehingga membuat Anda kecanduan untuk mendatanginya lagi jika ada waktu luang.

4. Lokasi Wisata yang Strategis

Bali Swing mempunyai lokasi cukup strategis bagi para wisatawan yang tidak ingin singgah di satu tempat saja. Pasalnya destinasi alam satu ini sangat terjangkau dari lokasi-lokasi pariwisata Ubud lainnya. Sehingga Anda tidak perlu membuang waktu untuk mengemas acara liburan dalam sehari penuh.

Bukan hanya itu saja tenaga Anda juga tidak akan terbuang untuk perjalanan dari satu lokasi ke lokasi yang lain. Hanya cukup 30 menit saja pasti Anda sudah sampai di tujuan berikutnya.

5. Banyak Wisata Petualangan yang Dapat Dicoba

Meskipun di Bali Swing memiliki wahana yang menjadi primadona utamanya namun perlu diketahui bahwa tempat ini juga menyimpan beragam jenis wisata petualangan lainnya yang tak kalah seru. Ini bisa Anda coba semua untuk menambah pengalaman yang menarik.

Adapun petualangan itu seperti Quad Bike, naik gajah bersama pawangnya, safari tour, rafting di Sungai Ayung, berkeliling lokasi dan menyaksikan air terjun menggunakan mobil VW, dan masih banyak lagi lainnya. Tentu dengan adanya kelengkapan permainan ini akan membuat Anda enggan meninggalkan lokasi ini.

Alamat & Rute Menuju Lokasi Bali Swing

Rute Menuju Bali Swing
Image Credit: Google Maps (lalu muhammad takim)

Bali Swing terletak di Desa Bongkasa Dewi, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Untuk menuju ke lokasi tempat ini tidak usah bingung karena akses jalannya bisa dilalui oleh kendaraan umum. Anda bisa menggunakan mobil atau motor jika ingin pergi kesana, tergantung darimana asal perjalanannya.

Apabila Anda masih berasal dari lingkup Bali maka tak perlu memakan waktu lama untuk menuju lokasi. Cukup lakukan perjalanan menuju Desa Bongkasa Dewi dan nantinya akan ada papan-papan penujuk lokasi wisata.

Namun jika dari luar kota Anda bisa lewat beberapa kota terlebih dahulu, misalnya saja Banyuwangi. Setelah sampai di pelabuhan Anda bisa menyebrang menggunakan kapal. Hanya butuh waktu sekitar 30 menit sampai 1 jam saja untuk sampai di Bali. Kemudian ikuti rute menuju lokasi dengan Gps.

Bagi Anda yang tidak ingin berusah payah mencari titik lokasinya di berbagai tempat seperti Denpasar, Kuta, dan sebagainya sudah tersebar pemandu-pemandu yang akan membawa rombongan sampai ke lokasi. Hanya saja hal ini membutuhkan biaya tambahan, namun resiko untuk kesasar lebih bisa diminimalisir.

Harga Tiket Masuk Wisata Bali Swing Ubud

Harga Tiket Wisata Bali Swing Ubud
Image Credit: Google Maps (Simon Hamburg)

Berlibur ke tempat-tempat wisata selalu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi jika destinasi tersebut terkenal dan banyak pengunjungnya. Sama halnya dengan Bali Swing Ubud yang mengharuskan Anda membayar sejumlah uang untuk masuk dan menikmati suguhan-suguhan indahnya.

Adapun untuk pembagian tiketnya adalah Rp 315.600 per orang tanpa adanya antar jemput, Rp 394.500 per orang ditambah antar jemput untuk wilayah ubud, dan terakhir Rp 460.025 termasuk antar jemput bagi wilayah Denpasar, Kuta, Canggu dan Nusa Dua. Meskipun terbilang mahal namun sensasi luar biasa akan Anda dapatkan setelah berada di lokasinya.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Bali Swing

Kegiatan Menarik di Bali Swing
Image Credit: Google Maps (Bali Swing)

1. Menikmati Panorama Alam di Awang-Awang

Bali Swing memang terkenal dengan permainan ayunan yang sangat tinggi dan akan menguji tingkat adrenalin pengunjung. Anda akan disuruh petugas untuk naik ke ayunan setinggi puluhan meter di udara seolah merasakan terbang di atas sebilah kayu. Dari atas itulah Anda bisa melihat pemandangan yang sangat menakjubkan.

Untuk itulah sangat disayangkan jika Anda tidak mencobanya. Sebab hamparan alam yang begitu menggoda sudah melambai-lambai seolah mengajak Anda untuk bersenang-senang dengannya.

2. Berkeliling Kawasan Bersama Gajah

Jika Anda sudah sering naik kuda maka rasakan pula sensasi berkeliling naik gajah. Biasanya untuk satu kali berkeliling hewan besar ini akan membawa maksimal 2 pengunjung saja dan satu pawang yang akan mengarahkan jalannya gajah tersebut.

Anda akan diajak untuk melewati sawah hijau yang membentang luas, hutan rimba yang masih alami, dan sungai-sungai yang airnya sangat jernih. Panorama ini akan memanjakan mata Anda karena memang keindahannya tidak ada duanya.

3. Naik Mobil ATV untuk Berpetualang

Mobil ATV selalu menjadi kendaraan yang digunakan sebagai teman berpetualang. Di Bali Swing ini Anda juga dapat mencoba keseruannya dengan menaiki ATV untuk berkeliling lokasi.

Ketentuannya untuk satu mobil hanya boleh dikendarai oleh satu orang saja, jadi Anda akan lebih leluasa dalam menikmati momen tersebut. Jangan khawatir jika sewaktu-waktu mobil mengalami kendala karena sang pemandu akan selalu mengawasi Anda.

4. Perjalanan Romantis Dengan Mobil Volkswagen

Bagi Anda yang belum sempat merasakan bulan madu di kawasan terbuka, maka mencoba perjalanan romantis menggunakan mobil Volkswagen patut untuk dicoba. Bersama pasangan Anda akan diajak berputar-putar sambil menikmati udara asri yang masuk dari bak terbuka mobil.

Kesan romantis ini akan membuat Anda tidak bisa melupakannya. Apalagi jika diabadikan menggunakan kamera tentu hal ini bisa dijadikan momen terindah ketika liburan bersama pasangan.

5. Rafting di Atas Sungai Ayung

Rafting di atas sungai Ayung juga menjadi kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan ketika berlibur di Bali Swing. Derasnya air sungai yang akan Anda arungi bisa memberikan tingkat keseruan yang berkali-kali lipat.

Meskipun permainan ini juga membutuhkan adrenalin yang tinggi namun jika dilakukan bersama-sama pasti rasa takut itu akan hilang. Sebelum permainan dimulai biasanya pengunjung aka dilakukan reservasi terlebih dahulu demi keamanannya.

Fasilitas yang Tersedia di Wisata Bali Swing

Fasilitas di Wisata Bali Swing
Image Credit: Google Maps (Papago)

1. Ayunan

Seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa spot terbaik yang ada di Bali Swing adalah berayun di ketinggian. Oleh sebab itu, pastinya pihak pengelola menyediakan ayunan yang memadai dengan model bermacam-macam. Dengan begitu pengunjung pun bisa nyaman saat bermain dan cantik saat diambil gambarnya.

2. Tempat Makan dan Mushola

Tempat makan dengan berbagai macam olahan juga ada di lokasi tersebut. Bahkan jika Anda ingin membeli oleh-oleh sudah tersedia lengkap tinggal memilih saja. Selain itu ada pula mushola yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk melakukan Ibadah apabila seorang muslim.

3. Tempat Bersantai

Setelah lelah mencoba semua wahana pasti Anda akan mencari tempat duduk yang nyaman. Tenang di Bali Swing sudah ada sejumlah tempat yang dapat Anda jadikan pilihan untuk menikmati suasana yang indah tersebut.

4. Fasilitas untuk Berfoto

Fasilitas untuk berfoto yang ada di tempat wisata satu ini terbilang cukup banyak. Contohnya saja sangkar raksasa yang didesain unik sehingga sangat cocok jika dijadikan background untuk mengambil gambar. Selain itu tentunya masih banyak lagi lainnya yang dapat Anda abadikan.

Demikianlah informasi lengkap mengenai apa saja yang dimiliki oleh wisata Bali Swing Ubud. Akan sangat berkesan lagi jika Anda datang ramai-ramai karena ada banyak permainan seru yang bisa dicoba bersama-sama. Untuk itu jangan lupa memasukkan nama tempat ini dalam list tujuan liburan Anda ke Bali.